androidvodic.com

Kreativitas Sahabat Pipi Merah Memeriahkan Hari Jantung Sedunia - News

Hasiolan EP/News

News, JAKARTA - Community Gathering Hari Jantung Sedunia yang diadakan Pelayanan Jantung Terpadu RSCM, Pejuang Cipto Community, dan BEM IKM FKUI, juga diisi partisipasi dan kreasi dari Sahabat Pipi Merah, di Tebet Eco Park, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10/2023).

Yayasan Sahabat Pipi Merah adalah sebuah yayasan yang bergerak di bidang pemberdayaan komunitas dan kesehatan.

Metta Ratana, Founder Yayasan Sahabat Pipi Merah mengatakan, acara ini tidak hanya menjadi kesempatan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya kesehatan jantung, tetapi juga menjadi panggung bagi berbagai kegiatan yang penuh warna dan kreativitas.

Acara ini dibuka dengan kegiatan prakarya membuat DIY kreasi kacamata dari Sahabat Pipi Merah

Anak-anak peseta kegiatan dengan antusias menghias kacamata mereka dengan berbagai bentuk sticker yang lucu, menciptakan karya seni yang sungguh menggemaskan. 

Setelah selesai dibuat, para peserta langsung memakai kacamata tersebut sambil berfoto bersama. 

"Selain kegiatan prakarya, ada juga acara mendongeng dan games yang tidak kalah seru!" kata Metta.

Tidak hanya itu, acara ini juga menyajikan kejutan yang menghibur dengan adanya cosplay Spiderman dari komunitas Spiderverse dan Princess + Nemo dari Sahabat Pipi Merah

Para peserta acara, baik yang muda maupun yang tua, berkesempatan untuk bertemu dengan tokoh kesayangan mereka. Kehadiran mereka tidak hanya memberikan kegembiraan, tetapi juga menyampaikan pesan bahwa setiap anak adalah sosok dengan kekuatan dan cerita yang luar biasa.

Sebagai bagian dari semangat berbagi, Sahabat Pipi Merah juga mengadakan pembagian bingkisan donasi, berupa susu dan diapers kepada para pasien jantung anak. Semoga bantuan tersebut dapat memberikan dukungan bagi adik-adik dalam perjalanan kesembuhan mereka.

Baca juga: Manfaat Chia Seed untuk Kesehatan Tubuh, Termasuk Melancarkan Pencernaan hingga Kesehatan Jantung

"Kami semua berharap acara ini tidak hanya menjadi perayaan, tetapi juga momentum untuk terus mendukung dan meningkatkan kepedulian antar sesama. Mari melangkah menuju masa depan yang penuh kebaikan!" kata Metta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat