androidvodic.com

Bidik Perluasan Program Kemanusiaan di Nias, NPO doctorShare Galang Kolaborasi - News

News, JAKARTA - Organisasi kemanusiaan nirlaba (NPO) doctorShare (Yayasan Dokter Peduli) mengagendakan perluasan program kemanusiaan di Indonesia.

Managing Director doctorShare, Tutuk Utomo Nuradhymenjelaskan sejumlah program dan intervensi baru diluncurkan dalam waktu dekat.

Satu di antaranya, kata dia, adalah program kemanusiaan di Nias, Sumatera Utara.

“Sejumlah intervensi dan kolaborasi, serta program-program sedang dan akan terus berkembang. Secara wilayah doctorSHARE ada penambahan area program Nias di tahun ini. Namun bila bicara program Kaki Pengkor (club foot) kami hadir di 7 provinsi baru,” kata Tutuk saat menyambut perwakilan International philanthropy club Lions Club, dikutip Jumat (17/11/2023).

Tutuk menyebut, organisasi itu serius berkomitmen membangun sinergi dengan pihaknya ke depan, 

Pemaparan Tutuk soal rencana program organisasi yang memfokuskan diri pada pelayanan kesehatan dan bantuan kemanusiaan ini dilakukan dalam rangkaian acara peringatam HUT ke-14 NPO tersebut.

Selain pemaparan program, kegiatan juga diisi dengan melakukan tour ke Rumah Sakit Apung, dr. Lie Dharmawan II, yang juga berlabuh di Marina, Ancol, Jakarta Utara selama 3 hari kegiatan digelar dari 17 hingga 19 November 2023.

Dalam rangkaian acara HUT, NPO juga melakukan pelayanan medis di Muara Angke, pada Rabu (15/11) kemarin.

Selain itu ada juga acara perayaan yang dipustakan di Restoran Batavia Marina, Jakarta Utara.

Baca juga: CISDI Luncurkan Buku Putih Kesehatan, Beri 5 Rekomendasi Bangun Sistem Kesehatan Nasional

Per 17 November, doctorSHARE membuka diri sekaligus mengundang kehadiran dari individu-individu, kelompok atau grup masyarakat, korporasi, lembaga/badan, perwakilan pemerintah, donatur, para relawan, serta semua pihak untuk berdiskusi dan sharing demi memperkuat sinergi dan kolaborasi membangun Indonesia sehat ke depannya," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat