androidvodic.com

Bagaimana Cara Pakai Alat Bantu Pendengaran yang Nyaman? Berikut Ulasan Dokter - News

Laporan Wartawan News, Rina Ayu

News, JAKARTA --  Jika Anda mempertimbangkan untuk memakai alat bantu dengar, pastikan untuk melakukan pemeriksaan telinga secara keseluruhan sebelum membelinya.

Anda harus melakukan pemeriksaan dengan dokter, menentukan gangguan pendengaran, meninjau hasilnya, menjawab pertanyaan, dan memberi rekomendasi yang sesuai untuk keputusan tentang alat bantu dengar.

Baca juga: Strategi Industri Kesehatan Edukasi Pentingnya Alat Bantu Dengar

Audiolog juga dapat melakukan tes telinga khusus  yang di sebut pengukuran telinga nyata atau Real-Ear Measurement (REM).

Pengukuran ini untuk memastikan bahwa alat bantu dengar Anda memberikan tingkat volume yang sesuai, nyaman dan aman untuk gangguan pendengaran Anda.


Mengenal Teknologi Pada Alat Bantu Dengar

Dokter spesialis THT Kasoem Hearing Center Dr. dr. Siti Faisa Abiratno, M.Sc, Sp.THT-KL, mengatakan REM adalah alat yang mengukur secara objektif mengenai fungsi alat bantu dengar di dalam saluran telinga

REM menjadi standar untuk memastikan  teknologi pendengaran memberikan manfaat yang dibutuhkan.

REM membantu memastikan alat bantu dengar bekerja dengan baik. Karena, anatomi saluran telinga setiap orang berbeda-beda. 

"Dengan REM, mudah-mudahan dapat memberikan manfaat yang maksimal kepada pasien, yang disesuaikan juga dengan hasil diagnosis," tutur dia.

Deputy CEO Kasoem Hearing Center Trista Mutia Kasoem mengatakan, layanan baru ini hanya ada di cabang Tomang. 

"Diharapkan, REM ini menambah nilai plus bagi pasien yang menggunakan teknologi pendengaran. Sebab, akan semakin membantu memaksimalkan teknologi pendengarannya," ucap Trista dalam kegiatan yang digelar akhir pekan lalu.

Dalam kesempatan yang sama, pihaknya dan Rumah Siput Indonesia (RSI) menggelar seminar Awali Tahunmu dengan Mengoptimalkan ABDmu (alat bantu dengar). 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat