androidvodic.com

Rendah Kalori, Makan Salad Jadi Salah Satu Solusi Menurunkan Berat Badan - News

Laporan Wartawan News  Eko Sutriyanto 

News, JAKARTA - Tren hidup sehat kini menjadi primadona di kalangan masyarakat perkotaan yang dipicu kesadaran masyarakat terhadap kesehatan mulai meningkat, sehingga cenderung memperhatikan makanan yang dikonsumsi.

Meningkatnya tren hidup sehat turut dipertegas oleh data yang dirilis perusahaan riset asal Indonesia, Populix.

Dalam penelitian yang bertajuk “Unveiling Indonesian Beauty & Dietary Lifestyle” (2022), mayoritas masyarakat memperhatikan kadar kalori di setiap sajian makanannya.

Enam dari 10 orang Indonesia nyaris memperhatikan makanan yang dikonsumsi untuk menunjang kesejahteraan dan kesehatan tubuh.

Baca juga: Rekomendasi Camilan Sehat Rendah Kalori, Cocok Dikonsumsi Saat Sedang Diet

Hal ini menjadi alasan tren hidup sehat setiap tahunnya kian populer di kalangan masyarakat perkotaan.

Salah satu makanan yang menyehatkan adalah salad.

Mengacu survei National Cancer Institute (NCI), salad kaya akan serat sehingga mampu melindungi tubuh dari ancaman kanker payudara.

Hal inilah yang menjadi landasan masyarakat Indonesia menjalankan hidup sehat dengan rutin mengkonsumsi salad.

Salah satu penggemar salad, Rizky (27), mengaku rutin mengkonsumsi salad lantaran hendak menjalankan hidup sehat. Perempuan asal Jakarta ini mengaku aktivitas sehari-harinya cenderung padat sehingga perlu menjaga stamina tubuh.

“Sibuk kerja sudah pasti. Sehari-harinya sering pulang larut, belum lagi kalau berangkat selalu pagi. Makanya aku semaksimal mungkin menjaga daya tahan tubuh,” ujar Rizky saat ditemui di salah satu gerai makanan sehat di Jakarta, Rabu (28/02/2024).

Founder Salad Point ID Putra Siburian mengatakan, dari beberapa jenis menu salad yang paling menjamur di kalangan masyarakat, yakni Summer Caesar.

"Summer Caesar yang terdiri dari mixed green, kyuri, cherry tomato, wortel, ayam panggang, smoked beef, croutons, dan chips, dan dressing," katanya di sela-sela pembukaan gerai baru Point ID di Kuningan City, Jakarta.

Dikatakannya, dengan mengkombinasikan grilled chicken, smoked beef serta berbagai jenis sayur, menu ini dapat membantu menurunkan berat badan lantaran rendah kalori.

Sebagai pemilik bisnis kuliner ini, Putra hadirnya makanan menyehatkan ini bagian mendukung kesehatan preventif masyarakat Indonesia dalam mengurangi risiko kesehatan di masa depan.

Sebagai kedai salad lokal ini yang sudah bersertifikasi halal dihadirkan beragam menu pilihan yang layak disantap setiap hari yang akan mempermudah pekerja di ibu kota untuk memenuhi gizi seimbang dalam meningkatkan kesehatan tubuh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat