androidvodic.com

Batuk Berdahak Mengganggu Aktivitas, Atasi dengan Obat Herbal Terbaru Ini! - News

News - Batuk berdahak merupakan gejala penyakit yang mengganggu aktivitas sehari-hari. Kondisi batuk berdahak membuat tubuh memproduksi lendir atau dahak yang menyebabkan tenggorokan terasa gatal dan mengganggu pernapasan.

Untuk meredakan batuk berdahak terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan, seperti memperbanyak minum air hangat, mengonsumsi makanan bergizi, dan mencukupi waktu untuk istirahat.

Selain itu, mengonsumsi obat herbal juga menjadi salah satu cara mengatasi batuk berdahak. Maka dari itu, PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk meluncurkan produk terbarunya, Tolak Angin Batuk sebagai obat herbal pilihan untuk meredakan batuk.

Produk baru ini menambah varian dari produk Tolak Angin yang telah ada dan dikenal oleh masyarakat luas yaitu Tolak Angin Cair, Tolak Angin Bebas Gula,Tolak Angin Flu, Tolak Angin Anak, Tolak Angin care, Permen Tolak Angin, Permen Tolak Angin Bebas Gula, dan Balsam Tolak Angin.

Tolak Angin Batuk, produk terbaru dari PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk.
Tolak Angin Batuk, produk terbaru dari PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. (Tribunnews/Nurfina Fitri)

Direktur PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat menjelaskan, produk Tolak Angin Batuk ini telah diformulasikan sejak 10 tahun yang lalu.

“Produk ini sudah direncanakan sejak 10 tahun yang lalu. Ini merupakan produk existing dari produk Tolak Angin yang di-develop. Jadi ada Tolak Angin, Tolak Angin Anak, Tolak Angin Flu, dan sekarang Tolak Angin Batuk,” jelas Irwan.

Baca juga: Kembalikan Senyum 60 Pasien Bibir Sumbing di NTT, Perusahaan Ini Gelar Operasi Gratis

Tidak hanya memproduksi obat herbal yang bermanfaat untuk masyarakat, Irwan mengungkapkan, dirinya dan keluarga juga mengonsumsi produk-produk Sido Muncul. Pada acara peluncuran Tolak Angin Batuk, Irwan Hidayat bersama keluarga pun meminum langsung produk obat herbal terbaru ini.

“Kami sekeluarga minum Tolak Angin, semua produk yang kami produksi, kami minum,” ujarnya. 

Product launching Tolak Angin Batuk di Jakarta, Jumat (8/3/2024).
Product launching Tolak Angin Batuk di Jakarta, Jumat (8/3/2024). (Tribunnews/Nurfina Fitri)

Irwan berharap produk terbaru dari Sido Muncul ini dapat diterima oleh masyarakat apalagi saat ini banyak orang yang mempercayakan kesehatannya dengan menggunakan obat herbal.

"Hari ini kami meluncurkan produk Tolak Angin Batuk. Keunggulannya bahwa produk ini menggunakan bahan-bahan alami seperti Adas, Kayu Ules, Daun Mint, Jahe, Kencur, Madu, dan beberapa bahan lainnya. Kemasannya pun dibuat praktis dalam bentuk sachet sehingga mudah dibawa kemana-mana,” ujar Irwan Hidayat.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Direktur Marketing PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Maria Reviani Hidayat mengungkapkan bahwa kandungan yang terdapat dalam Tolak Angin Batuk sebagian besar sama dengan Tolak Angin hanya ada perbedaan komposisi.

(ki-ka) Yana Kusuma Anggraini (HRBP Commercial & Digital Head PT. Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk), Irwan Hidayat (Direktur PT. Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk), Maria Reviani Hidayat (Wakil Direktur Marketing PT. Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk).
(ki-ka) Yana Kusuma Anggraini (HRBP Commercial & Digital Head PT. Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk), Irwan Hidayat (Direktur PT. Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk), Maria Reviani Hidayat (Wakil Direktur Marketing PT. Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk). (Tribunnews/Nurfina Fitri)

“Dulu banyak sekali orang yang minum Tolak Angin karena masalah tenggorokan atau batuk, jadi mereka minum tolak angin dan ternyata manjur. Tim Research and Development kita melihat bahwa banyak orang yang batuk minum Tolak Angin dan mereka banyak yang testimoni bahwa batuknya reda. Lalu, kita formulasikan khusus dan kita tambah bahan-bahan yang khusus untuk meredakan batuk, untuk mengencerkan dahak, jadi mulanya dari situ,” papar Maria.

Hadirnya Tolak Angin Batuk merupakan langkah baru Sido Muncul dalam mengembangkan produknya di luar lini bisnis food supplement dan vitamin.

“Cara kerjanya meredakan batuk berdahak, mengencerkan dahak lalu meredakan gatal pada tenggorokan, serta menghangatkan rongga pernapasan,” tutup Maria.

Tolak Angin Batuk hadir dalam bentuk sachet 15 ml dikemas dalam dus isi 5 sachet. Masyarakat dapat membeli produk ini dengan mudah dan terjangkau di traditional market, lokal supermarket, serta e-commerce.

Penulis: Nurfina Fitri Melina | Editor: Vincent

Baca juga: Atasi Gangguan Lambung dengan Obat Herbal, Produktivitas Tetap Lancar!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat