androidvodic.com

Olahraga Bagi Maria Rahajeng, Bukan Sekadar Menjaga Kesehatan Fisik Tapi Juga Mental - News

Laporan Wartawan News Willem Jonata

News, JAKARTA  - Di tengah kehidupan serba sibuk, olahraga diakui sebagai cara efektif untuk menjaga kesehatan fisik dan mental serta membangun komunitas sosial.

Klub tenis, komunitas lari, yoga, pilates, poundfit dan berbagai komunitas olahraga lainnya menawarkan peluang untuk berbagi minat, memperluas jaringan, dan membentuk persahabatan baru.

Oleh karena itu, olahraga bukan hanya tentang aktivitas fisik, tetapi juga menjadi dasar penting dalam membangun relasi sosial yang sehat dan memperkuat jaringan sosial di era perkotaan yang dinamis.

Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional, LAICA Active, brand activewear Indonesia menggelar olah raga yoga bersama di mal ternama Senayan City Jakarta.

Penulis sekaligus digital creator Maria Rahajeng bersama sahabatnya Elizabeth Rahajeng, dan Elwiana Monica turut berpartisipasi dalam perayaan Hari Perempuan Internasinonal tersebut.

Baca juga: Adu Akting dengan Ranty Maria, Marcell Chandrawinata Jadi Suami yang Takut Istri

Acara yang mengangkat teman "Strong Women, Strong Together" ini diharapkan bukan hanya menjadi sarana menunjang kesehatan bagi perempuan aktif, tapi juga untuk membangun komunitas bersama.

Dimulai dengan sharing session mengenai makna dari kepercayaan diri bagi para peserta.

Bagi Maria Rahajeng, self acceptance merupakan salah satu bagian dari kepercayaan diri. 

Latihan yoga, menurut Maria, bisa membantu seseorang menerima keadaan dirinya dengan lapang dada dengan penuh cinta, sehingga berujung pada perasaan bahagia.

Sebab, yoga memberi ruang bagi seseorang untuk bersantai dan fokus pada dirinya.

Sementara Jennifer UnjotoBrand Manager LAICA Active, selain yoga, ia sengaja memilih menekuni olah raga yang menjadi bagian dari gaya hidupnya.

"Jadi bukan hanya (dilakukan) sesekali. Maka dari itu saya memilih untuk menekuni olahraga-olahraga yang bisa dilakukan jangka panjang," terangnya.

Ditambahkannya, olahraga sangat penting, terutama untuk perempuan, karena olahraga tidak hanya untuk menjaga kesehatan, tapi saat berolahraga, badan kita memproduksi hormon yang membuat diri merasa bahagia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat