androidvodic.com

Vitamin C Lebih Efektif Jika Digunakan Bersamaan Vitamin E, Benarkah? - News

News, JAKARTA - Vitamin C dan vitamin E sama-sama baik untuk kulit. Namun, bagaimana dampaknya bagi kesehatan tubuh jika kedua kandungan vitamin itu dikonsumsi bersama?

Dokter medis dan ahli akupuntur estetika, dr Vivi Herlianty Mamonto mengungkapkan, kandungan vitamin C akan jauh lebih efektif di tubuh bila digunakan bersamaan dengan Vitamin E.

Sebab, vitamin C berfungsi sebagai regenerator vitamin E yang teroksidasi, dan bekerja bersama dengan glutathione.

“Kombinasi ini terbukti memberikan efek mencerahkan pada kulit yang dua kali lebih efektif dibandingkan penggunaan glutathione tanpa vitamin C,” ujar dr Vivi saat menjadi pembicara peluncuran Flavettes Glow di Jakarta, Kamis (30/5/2024).

Baca juga: Ingin Perawatan Skin Booster, Berikut Saran Dokter yang Perlu Diketahui

Lebih lanjut Vivi menjelaskan, glutathione adalah antioksidan yang diproduksi oleh tubuh secara alami dan memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kesehatan.

Sementara, antioksidan merupakan senyawa yang melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan stres oksidatif.

“Karena perannya yang sangat vital, menjaga kadar glutathione yang optimal dalam tubuh sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan.

Tubuh dapat meningkatkan kadar glutathione melalui konsumsi makanan yang kaya akan asam amino (seperti sayuran hijau, buah-buahan, dan protein hewani), suplemen, serta menghindari faktor-faktor yang dapat menurunkan kadar glutathione seperti stres berlebih dan paparan toksin,” tutur dr Vivi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat