androidvodic.com

Alumni PEM Akamigas Tetap Dicari Industri - News

Sabtu, 15 Sebtember 2018, di Ruang Kuda Laut Atas PEM Akamigas, dilaksanakan psiko test untuk alumni PEM Akamigas. Psiko Test ini adalah salah satu persyaratan yang harus dipenuhi untuk proses seleksi penerimaan pegawai setelah melalui seleksi administrasi.

Kali ini, PT. Pertamina EP sebagai anak perusahaan PT. Pertamina (Persero) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dari SKKMigas, memberikan prioritas rekruitmen pegawainya melalui program college shopping untuk alumni PEM Akamigas tahun 2018, untuk kemudian bagi yang lolos seleksi akan dilakukan penempatan di PT. Peetamina EP Asset 4. College shopping, adalah salah satu bentuk rekruitmen yang dilakukan oleh industri pada saat memerlukan tenaga kerja dengan kualifikasi tertentu sesuai yang dibutuhkan.

Melalui program college shopping yang ditawarkan oleh PT. Pertamina EP ini, sebanyak 68 alumni PEM Akamigas yang terdiri dari 45 orang dari Teknik Produksi Migas, 14 orang dari Teknik Instrumentasi Kilang dan 9 orang dari Teknik Mesin Kilang telah mengirimkan berkas dan kini telah mengikuti proses psiko test.

Hadir dalam acara pembukaan adalah Zaky Abdullah selaku HR Manager Pertamina EP Asset 4 dan Rohmadi selaku HR Assistant Manager Pertamina EP Asset 4 dengan didampingi tim psiko test dari Universitas Pasjadjaran. 

Dalam acara pembukaan psiko test, Zaki Abdullah menjelaskan bahwa psiko test ini hanyalah tahap awal menuju karir. Dalam psiko test ini bukan untuk memilih  yang pintar, melainkan untuk melihat profil masing-masing dalam kaitannya nanti dengan ploting penempatan dan kompetenai yang dibutuhkan.

Oleh Sri Yuliati, Kepala Subbagian Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni juga disampaikan bahwa PEM Akamigas sangat berterima kasih atas  kepedulian dan kepercayaan Pertamina Asset 4 terhadap alumni, sehingga kerja sama  ini nantinya akan dapat berlanjut di masa yang akan datang.

Acar kemudian dilanjutkan dengan psiko test oleh tim dari Unpad, dan untuk waktu yang berbeda proses seleksi akan dilanjutkan dengan wawancara oleh PT. Pertamina EP Asset 4. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat