androidvodic.com

Kemenko Bidang Kemaritiman dan Elex Media “Bercerita” Potensi Maritim Indonesia - News

Babak selanjutnya kerjasama Elex Media dan Kemenko Bidang Kemaritiman dimulai lagi pada pertengahan tahun 2019.

Setelah menerbitkan  Si Juki Seri Jalan-Jalan Nusantara: Petualangan di Labuan Bajo-Flores pada akhir tahun 2018, kali ini diterbitkan 3 judul buku lagi dalam waktu yang berdekatan. Terlihat bahwa Kemenko Maritim dan Elex Media ingin menjangkau seluruh lapisan masyarakat dengan terbitnya 1 judul Si Juki dan 2 judul buku non fiksi dengan tema kemaritiman.

Dalam buku Si Juki Seri Jalan-jalan Nusantara, perjalanan tokoh Si Juki dan Mang Awung mengunjungi Belitung diceritakan dengan ringan dan unik. Canda dan komedi khas Si Juki berpadu dengan keindahan potensi maritim Indonesia di Belitung.

Kisah budaya dan cerita masyarakat Belitung juga ditampilkan dengan adanya Datuk Buaya Putih, selain cerita keindahan alam Belitung yang tidak perlu diragukan lagi hingga menjadi salah satu pilihan 10 destinasi pariwisata prioritas Indonesia sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

Buku lain yang diterbitkan adalah 2 buku non fiksi dengan judul “Melancong ke laut – Tata Kelola Pariwisata Maritim Indonesia”. Buku ini berisi tiga belas esai mengenai pariwisata kelautan Indonesia yang disusun oleh para pakar pariwisata dan geopolitik Indonesia.

Menurut para pakar ini, Indonesia adalah sebuah negara kepulauan dengan potensi lautnya yang masih belum digarap secara maksimal. Salah satu pemanfaatan potensi itu adalah dalam hal pariwisata kelautan.

Satu lagi judul buku non fiksi yang diterbitkan berjudul “Mengamankan Laut -Tata Ruang dan Keamanan Maritim” . Buku setebal 336 halaman ini berisi 14 esai karya para penulis dengan latar belakang geopolitik, tetapi dengan tema menyoroti upaya-upaya strategis dalam pengamanan laut sebagai bagian tak terpisahkan dari NKRI.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat