androidvodic.com

Menparekraf Sandiaga ‘Seruput’ Kopi Motung Sambil Nikmati Danau Toba - News

News, TOBA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyeruput kopi motung arabica di area Adian Nalambok, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Jumat (19/2/2021).

Sambil menikmati kopi beraroma wine fruity, Sandiaga memandangi pemandangan Danau Toba ditemani pisang goreng khas Tampahan.

“Saya tadi menikmati kopi beraroma wine, pisang, ombu-ombu, dan lepet. Ini nikmat sekali berwisata dengan pemandangan Danau Toba,” katanya.

Baca juga: Pemerhati Pariwisata: Pemda di Kawasan Danau Toba Harus Proaktif

Menurutnya, spot Adian Nalambok sangat unik karena dari pemandangan alam Danau Toba dilihat dari celah-celah bukit antara Parapat menuju Balige.

“Adian Nalombok ini salah satu tempat favorit. Harapan kami Maret 2021 renovasi selesai, kamar mandinya juga dibangun sesuai standar internasional,” tutur Sandiaga.

Menparekraf menegaskan Adian Nalambok strategis untuk dikembangkan sebagai titik destinasi wisata.

Dia bilang, ke depan lokasi ini juga akan dibangun warung yang instagramable agar mampu membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

“Jadi bukan hanya menarik wisatawan, tetapi juga menciptakan lebih banyak lapangan kerja,” tutur Sandiaga.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di Danau Toba, Sumatera Utara, Rabu (30/12/2020).
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di Danau Toba, Sumatera Utara, Rabu (30/12/2020). (Kemenparekraf)

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Toba Audy Murphy Sitorus menyampaikan terimakasih kunjungan kedua Menparekraf dalam dua bulan. 

Dirinya meyakini Pemerintah berupaya memaksimalkan potensi wisata Danau Toba.

“Kami berkeyakinan Bapak Menteri bisa meningkatkan kesehahteraan masyarakat. Kami ingin memulihkan ekonomi kreatif di Danau Toba,” tutur Murphy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat