androidvodic.com

Ikut Serta Kapolri Cup 2023, Tim Basket Kemenhub Raih Kemenangan di Laga Perdana - News

News - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengirimkan tim basketnya di kegiatan perlombaan bola basket Kapolri Cup 2023 dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 pada tanggal 1 s.d. 7 Agustus 2023 di Jakarta.

Pada laga pertamanya, malam ini, Rabu (02/08), Kemenhub bertanding melawan PTIK dan berhasil mendulang kemenangan perdananya dengan skor 23 - 12 untuk keunggulan Tim Basket Kemenhub.

Kepala Bagian Organisasi dan Humas Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub, Wisnu Wardana mengatakan pertandingan kedua tim berlangsung sengit sejak menit awal. Kemenhub berhasil mendominasi jalannya pertandingan dan menampilkan koordinasi permainan yang solid hingga laga usai.

Adapun Kapolri Cup 2023 menjadi ajang bergengsi bagi sejumlah instansi pemerintah yang turut berpartisipasi. Kegiatan ini diikuti oleh 36 tim, terdiri dari 24 tim Kementerian/Lembaga dan 12 tim komunitas. Kapolri Cup 2023 merupakan bagian dari program mendukung sosialisasi Kejuaraan Dunia Basket, FIBA World Cup 2023, yang akan diadakan di Indonesia bulan September 2023 nanti.

Sebelumnya, Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, bersama Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, hadir di pembukaan kompetisi yang berlangsung di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Bodjonegoro (GMSB) Kuningan, Jakarta Selatan.

Selanjutnya, Kemenhub diagendakan akan menghadapi tim BPJS pada Kamis (03/08) besok.

"Dengan kemenangan pertamanya ini tim Basket Kemenhub berjanji untuk memberikan penampilan terbaiknya di laga kedua besok, dukungan dari Pimpinan dan pegawai Kemenhub tentunya akan menambah semangat para pemain untuk kembali meraih kemenangan. Konsistensi, soliditas dan kekompakan yang baik tentu menjadi penentu di laga kedua nanti," tutupnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat