androidvodic.com

Cuaca Tidak Mendukung, Kapal Patroli KPLP Lanjutkan Pencarian Korban Musibah Kapal Dewi Noor 1 Esok - News

News - Pencarian 3 (tiga) orang yang belum ditemukan dari musibah kecelakaan kapal KN Dewi Noor 1 Sabtu (19/8) sore ini dihentikan akibat cuaca yang tidak mendukung, direncanakan pencarian korban akan dilakukan esok hari, Minggu (20/8).

Hal tersebut disampaikan Kepala Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok, Triono.

Triono melanjutkan saat ini Kapal beserta personel KPLP yang melakukan pencarian bermalam di Pulang Untung Jawa.

“Dikarenakan cuaca yang tidak mendukung maka pencarian hari ini dihentikan dan akan dilanjutkan esok hari, para personel KPLP saat ini bermalam di Pulau Untung Jawa dan akan melanjutkan pencarian esok harinya,” ujar Triono.

Baca juga: Kemenhub Kerahkan Kapal Patroli untuk Mencari Korban Tenggelamnya KM Dewi Noor 1 di Kepulauan Seribu

Triono melanjutkan PLP Tanjung Priok mengerahkan 2 kapal yaitu Kapal Patroli 348 dan RIB, Triono berharap pencarian besok dapat mendapatkan hasil yang maksimal dan cuaca dapat mendukung pencarian korban yang masih hilang.

“PLP Tanjung Priok mengerahkan 2 kapal yaitu Kapal Patroli 348 dan RIB, kita berharap besok cuaca dan angin laut mendukung dan bersahabat agar pencarian korban KM. Dewi Noor 1 dapat maksimal dilakukan,” ucap Triono.

Sebagai Informasi, sebelumnya Direktur KPLP, Rivolindo menyebutkan bahwa kapal KM Dewi Noor 1 berangkat dari Pantai Mutiara dengan tujuan Pulau Sepa.

Namun, pada pukul 03.30 WIB, dalam perjalanan menuju Pulau Sepa, kapal mengalami kecelakaan dan terancam tenggelam di kordinat 5°54'371"S - 106°42'100"E, antara Timur Pulau Untung Jawa dan Pulau Pari. KPLP bersama lembaga lainnya terus giat melakukan pencarian terhadap tiga orang yang masih belum ditemukan.

Baca juga: Ditjen Hubla Kerahkan Kapal Patroli KPLP Bantu Padamkan BG. Oceanus 32 yang Terbakar di Laut Maluku

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat