androidvodic.com

Blusukan ke Desa Genteng Bogor, Wakil Ketua MPR Syarief Hasan Disambut Hangat Para Warga - News

News - Wakil Ketua MPR RI, Sjarifuddin Hasan atau akrab dipanggil Syarief Hasan mengunjungi warga Desa Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (26/10/2023) untuk bersilaturahmi dan mendengarkan aspirasi masyarakat.

Kedatangan Syarief Hasan disambut hangat dan kagum oleh masyarakat setempat mengingat jalur jalan menuju pemukiman warga sangatlah berat, apalagi saat hujan turun.

Untuk tiba di lokasi tersebut, mantan Menteri di era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, harus melewati jalan setapak menurun sepanjang kurang lebih 100 meter yang sangat curam, dengan kemiringan sekitar 30 sampai 40 derajat.

Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Dapil Jawa Barat III meliputi Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur ini mengungkapkan, kedatangannya tersebut sebagai bukti bahwa dirinya tidak akan lupa kepada rakyat yang memberikan amanahnya dan kepercayaan kepada dirinya untuk duduk sebagai wakil mereka di Senayan.

Baca juga: Dinilai Peduli dengan Kesejahteraan Desa, Syarief Hasan Terima Penghargaan KWP Awards 2023

"Begitu saya mendengar warga ingin berdialog dan sampaikan aspirasi kepada saya, selepas kegiatan di Senayan hari ini, saya langsung menemui Bapak dan Ibu sekalian di sini. Sekaligus saya juga ingin melihat secara langsung keadaan bapak dan ibu, di kondisi saat ini yang memang berat," ujarnya.

Sebagai Wakil Rakyat, lanjut Syarief Hasan, dirinya tidak ingin berbuat atau menjanjikan hal-hal klise seperti janji-janji tanpa bukti. Rakyat mengadu, butuh sesuatu langsung bergerak dan berupaya maksimal memenuhi kebutuhan rakyat atau menemukan solusi kesulitan rakyat.

"Saya hanya berupaya semaksimal mungkin berjuang untuk rakyat. Untuk itu, saya mengajak mari kita bergandengan tangan bersinergi. Saya berjuang sebagai Wakil Rakyat dan masyarakat mendoakan serta mendukung. Kita berjuang bersama untuk rakyat sejahtera di masa depan. Mari kita syukuri hal baik yang sudah kita rasakan, dan menyempurnakan hal yang kemarin belum sempurna," tandasnya. 

Baca juga: Syarief Hasan Dukung Langkah Pemerintah Atur Social Commerce Demi Lindungi UMKM

Selanjutnya, Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat ini membuka ruang dialog dan aspirasi. Kesempatan itu tak disia-siakan warga. Beberapa warga satu persatu terutama kaum ibu, menyampaikan berbagai keluhan dan uneg-uneg. Syarief Hasan terus mendengarkan dengan seksama dan sesekali membuat catatan.

Selain mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat, Syarief Hasan juga turut menyalurkan  sumbangan dan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok kepada warga yang hadir. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat