androidvodic.com

Diikuti Hampir 700 Pembalap, Ketua MPR RI Buka Ajang Balap Motor Harley Davidson HI-DRONE 2023 - News

News, TANGERANG - Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) membuka HOGERS Indonesia Drag Race of National Event (HI-DRONE) 2023, acara balap drag race (balap trek lurus) menggunakan motor besar Harley Davidson. 

Adapun acara ini diselenggarakan oleh HOGERS Indonesia di Community Park, Pantai Indah Kapuk 2 (PIK 2). Acara ini diikuti hampir 700 pembalap (starter), termasuk freestyler terbaik Indonesia Wawan Tembong, serta para pembalap wanita sebagai bagian dari implementasi Women in Motorsport

HI-DRONE 2023 ini mengusung konsep baru dalam ajang otomotif di Indonesia. Kali ini, acara ini menggabungkan antara balap motor Harley, bazaar UMKM, dan konser musik yang dikemas lebih premium melalui Sound of Unity

Acara ini juga dimeriahkan oleh artis Indonesia papan atas, seperti Dewa, Raisa, Iwa K, Maliq and D’Essentials, Ada Band, Coconut Treez, dan DJ Winky Wiryawan. 

"Penyelenggaraan HI-DRONE 2023 juga sebagai ajang silaturahmi bagi para pecinta Harley. Terlebih menjelang Pemilu 2024, acara yang mempererat solidaritas antar anak bangsa harus dimasifkan. Melalui kesamaan hobi otomotif, kita perlu perkuat rajutan kebangsaan, sehingga tidak mudah terkoyak hanya karena perbedaan politik,” ungkap Bamsoet usai membuka acara balap HI-DRONE di Community Park, PIK 2, Tangerang, Minggu (12/11/2023). 

Baca juga: Gelar Sosialisasi Empat Pilar, Bamsoet Ajak Komunitas Otomotif Tak Terprovokasi Black Campaign

“Bahkan, politik sekedarnya, persaudaraan selamanya. Seperti yang sudah ditunjukan HOGERS Indonesia melalui semangat Stand For Unity yang berdiri diatas persatuan, kesetaraan, saling menghormati, tidak membedakan warna kulit, agama, suku, ras, gender, senioritas, maupun club," tambah Bamsoet

Turut hadir antara lain dalam acara ini, Director Commercial Convention and Exhibition Agung Sedayu Group Ryan Adrian, Direktur IMI Mobilitas Joel D. Mastana, dan Ketua IMI Banten Tubagus Roy. 

Hadir pula pengurus HOGERS Indonesia antara lain, Founder Tito Sulistio, Ketua Yudi Djadja, Sekjen Aris Budiharjo, Wasekjen Suhendro, Activity Anang Brown, serta Touring Rama Pratama.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, HI-DRONE 2023 mempertandingkan berbagai kelas, mulai dari Bracket (16, 15, 14, 13, 12, 11, dan 10), Type Twincam (Sportster Non S, Softail, Dyna, Touring), Type Milwaukee 8 (Sportster S, Cruiser, dan Touring), serta Free For All (FFA) untuk semua tipe Harley Davidson, Custom, Buell, Pan Am dan VROD. 

"HI-DRONE 2023 mempertandingkan jenis perlombaan secara jarak, yaitu Full Track dengan panjang trek 402 meter, sehingga hanya bertanding dalam 1 kelas. Kriteria lain adalah Combat (Combination All Tracks) yaitu panjang trek 201 meter + 402 meter, artinya dalam satu lintasan terdapat 2 kelas yang dipertandingkan bagi peserta yang ingin sekaligus menguji performa kendaraannya," jelas Bamsoet.

Baca juga: Hadiri Pembukaan Pembukaan FIFA World Cup U-17 2023, Bamsoet Apresiasi Tim Indonesia U-17

Ketua Dewan Pembina Hogers Indonesia dan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) serta Kepala Badan Polhukam KADIN Indonesia ini menerangkan, tidak hanya pecinta Harley Davidson, bengkel pun antusias menyambut acara ini. 

Hal itu dikarenakan, acara ini dapat menjadi ajang silaturahmi sekaligus unjuk 'gigi'. Selain itu, acara ini juga rencananya akan diadakan secara rutin, minimal setahun sekali.

"Begitupun dengan kalangan UMKM yang juga sangat antusias. Karena dalam acara HI-DRONE 2023, Hogers Indonesia menyediakan tempat untuk pengusaha UMKM di bidang otomotif dan kuliner untuk menjual produknya. Sekaligus mendorong kemajuan UMKM sebagai pilar perekonomian nasional," tutup Bamsoet. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat