androidvodic.com

Sarasehan Kehumasan MPR, Fadel Muhammad Bersilaturahmi dengan Rakyat Gorontalo di Momen Idul Fitri - News

News - Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad menyatakan bahwa peringatan Lebaran Ketupat dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 H merupakan waktu yang sesuai bagi seluruh komponen masyarakat untuk mengambil waktu introspeksi dan merenungkan tentang bagaimana bersatu untuk mencapai kesejahteraan bersama.

"Kita sebenarnya harus bersyukur sebagai bangsa Indonesia, dianugerahi karakter dan jati diri yang sangat menjunjung tinggi persaudaraan dan kebersamaan. Di tambah lagi, banyak sekali tradisi luarbiasa yang mendukung terwujudnya hal itu, salah satunya tradisi Lebaran Ketupat ini," katanya.

Hal tersebut disampaikan Pimpinan MPR dari Kelompok DPD RI ini saat menjadi narasumber utama acara Sarasehan Kehumasan MPR RI bertema 'Membangun Komunitas Yang Kuat Dengan Cara Mempererat Silaturahmi dan Persaudaraan', kerjasama MPR dengan Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Provinsi Gorontalo, di Kota Gorontalo, Selasa (16/4/2024).

Baca juga: Fadel Muhammad Nilai Koperasi KTNM Sebuah Upaya Serius Tingkatkan Pendapatan Petani Gorontalo

Anggota DPD Provinsi Gorontalo ini menjelaskan bahwa kebersamaan yang terwujud dalam tradisi Lebaran Ketupat sesuai dengan konsep Empat Pilar MPR RI, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Pada intinya, saya sangat apresiasi sekali penyelenggaraan kegiatan Sarasehan Kehumasan MPR RI ternyata banyak diikuti oleh generasi muda. Generasi muda memang sudah semestinya memahami tentang kebangsaan salah satunya seputar lembaga MPR RI sebagai rumah besarnya rakyat," tandasnya.

Seperti diketahui Sarasehan Kehumasan MPR RI adalah program kegiatan MPR dengan tujuan untuk lebih memperkenalkan lembaga MPR RI dan semua produk-produknya. Sasaran atau target peserta adalah seluruh elemen masyarakat terutama generasi muda bangsa.

Selain paparan materi dari narasumber yang sangat berkompeten, juga digelar tanya jawab dan dialog interaktif. (*)

Baca juga: Keliling Gorontalo Rayakan Lebaran Ketupat, Fadel Muhammad Harap Tradisi Ini Jangan Sampai Punah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat