androidvodic.com

Sjarifuddin Hasan: Kemenangan Lavani Harus Dipertahankan Hingga Putaran Selanjutnya - News

News - Laga terakhir Proliga Bolavoli 2024 Putaran 2 Pekan 5 yang digelar di GOR Jalakharupat, Kota Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, 9 Juni 2024, mempertemukan 6 tim dalam 3 pertandingan. Tiga pertandingan tersebut adalah tim putra, Kudus Sukun Badak vs Jakarta Lavani Allobank Electric, Palembang Bank Sumsel Babel vs Jakarta STIN BIN, dan tim putri, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia vs Bandung BJB Tandamata.

Dari ketiga pertandingan tersebut, Badak melawan Lavani terbilang yang istimewa sebab selain disaksikan oleh ribuan penonton juga disaksikan oleh Presiden VI Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Sjarifuddin Hasan MM, MBA; Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), serta petinggi Partai Demokrat (PD) seperti Sekretaris Majelis Tinggi PD Andi Mallarangeng dan Wakil Ketua Komisi X DPR Dede Yusuf.

Hari Minggu itu pertandingan Badak vs Lavani digelar mulai pukul 14.00 atau pertandingan pertama dari tiga pertandingan yang ada. Sejak Set 1, Lavani sudah menggempur pertahanan Badak sehingga pelatih Badak beberapa kali meminta waktu ‘time out’ kepada wasit untuk mengatur serangan dan pertahanan. Gempuran yang terus dilakukan oleh Lavani yang pada hari itu menggunakan kaos berwarna hitam mampu menyudahi pertandingan tiga set langsung.

Dalam pertandingan yang menentukan tersebut Lavani mampu menang dengan skor 25-18, 25-20, dan 25-20. Kemenangan kedua, setelah sebelumnya menang atas Jakarta Pertamina Pertamax, disambut gegap gempita oleh SBY, Sjarifuddin Hasan, AHY, petinggi PD, dan ribuan pendukung Lavani dan penonton lainnya di GOR yang berkubah itu.

Baca juga: Syarief Hasan: Pandangan Boediono Soal Perekonomian Bisa Dijadikan Preferensi Pemerintah Mendatang

Kepada wartawan, Sjarifuddin Hasan mengapresiasi ketangguhan pemain Lavani dalam menghadapi Badak. “Terima kasih Lavani”, ujarnya di sela-sela pendukung pendukung yang berkaos biru. Kunci sukses kemenangan Lavani pada pertandingan itu menurutnya karena permainan yang dikembangkan sesuai dengan strategi atau rumus semula. “Sehingga pertandingan sangat menarik untuk disaksikan”, ujar Menteri Koperasi dan UMKM di masa Presiden SBY itu.

Saat ditanya soal kehadiran SBY dan AHY di Jalakharupat, Sjarifuddin Hasan mengatakan kehadiran orang-orang nomor satu di PD itu untuk memberi motivasi kepada Tim Lavani.  “Bapak SBY dan AHY memberi motivasi sebelum pertandingan”, tuturnya. “Motivasi tersebut sangat tepat dan mampu mengangkat semangat para pemain”, tambahnya.

SBY dan AHY merupakan pendukung utama Lavani. Setiap kali Lavani melakoni putaran di berbagai kota, mereka kerap menyaksikan laga secara langsung. Kehadiran SBY dan AHY di berbagai kota dan pertandingan mampu menambah semarak Proliga 2024. Di seputar GOR terlihat berbagai spanduk yang menyambut kedatangan mereka. Di spanduk selain ada wajah SBY dan AHY juga ada tulisan seperti, ‘Selamat Datang AHY’, ‘AHY Datang Lavani Menang’, ‘Vini Vidi Vici’, dan ‘I Love Lavani’.

Dua kemenangan Lavani di Jalakharupat menurut Sjarifuddin Hasan perlu dipertahankan. “Di Putaran 2 Pekan 6 di Gresik, Putaran 2 Pekan 7 di Malang, hingga Putaran Final dan Grandfinal, Lavani harus menang”, tegas pria asal Sulawesi Selatan itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat