androidvodic.com

Menang Tiga Set, Syarief Hasan Yakin Tim Voli Lavani Juara Proliga 2024 - News

News, Malang - Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. Sjarifuddin Hasan, MM, MBA atau Syarief Hasan bersama Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan beberapa para petinggi Partai Demokrat serta Wagub Jatim, menyaksikan langsung aksi Tim Volley Putera Jakarta Lavani Allobank Electric melawan Tim Jakarta Bhayangkara Presisi dalam Kejuaraan Proliga Bola Voli 2024 seri keenam.

Pertandingan yang digelar di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis malam (13/6/2024) ini sudah masuk pertandingan ke 63. Kedua tim yang berlaga tersebut merupakan tim unggulan, yang sama-sama memiliki kualitas skill yang profesional.

Dalam pertandingan, sejak set pertama, perolehan poin kedua tim sama kuat dan saling susul menyusul dengan sangat ketat. Dio Zulfikri dan kawan-kawan dari squad Lavani serta Rendy Febriant Tamamilang dan kawan-kawan dari squad Bhayangkara Presisi, saling berusaha keras mengumpulkan poin dengan smash-smash keras dan tipuan bloking.

Namun, squad Lavani Tim Voli bentukan SBY ini mampu menekuk Bhayangkara Presisi dan mampu memenangkan set pertama dan kedua dengan perolehan poin 25-22 di set pertama dan 25-22 di set kedua.

Pertarungan makin tajam dan menguras energi, saat masuk set ketiga. Para pemain asing seperti player jangkung Lavani asal Brazil posisi opposite, Renan Zanatta Buiatti dan opposite dari tim Bhayangkara Presisi, asal Uganda Daudi Okello terlihat menonjol, saling serang dengan smash-smash dan quick spike keras.

Aksi susul menyusul poinpun terjadi. Akhirnya, tim Lavani mampu menutup pertandingan dan berhasil memperoleh poin akhir tipis 25-23. Artinya, dalam pertandingan tersebut, Tim Lavani berhasil menyabet dan memenangkan tiga set sekaligus berturut-turut.

Usai pertandingan, Syarief Hasan mengungkapkan sangat puas dengan hasil pertandingan antara kedua squad unggulan tersebut.

"Ini pertempuran yang bermutu dipersembahkan oleh kedua tim terutama tim Lavani. Lavani menang tiga set langsung karena motivasi serta team worknya sangat bagus, kompak sekali. Itu yang membuat mereka unggul malam ini. Hal ini harus dipertahankan di pertandingan selanjutnya," katanya.

Politisi senior Partai Demokrat ini sangat yakin Tim Lavani mampu keluar sebagai Juara Proliga Bola Voli 2024. "Saya berpesan kepada para pemain Tim Jakarta Lavani, agar tetap semangat, solid, jangan cepat merasa puas, tetap rendah hati," pungkasnya.

Selanjutnya, Tim Jakarta Lavani Allobank Electric akan menghadapi tim kuat lainnya yakni Tim Jakarta STIN BIN, pada hari Sabtu tanggal 15 Juni 2024 pukul 18.30, di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur.(*)

Baca juga: Syarief Hasan: Pandangan Boediono Soal Perekonomian Bisa Dijadikan Preferensi Pemerintah Mendatang

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat