androidvodic.com

Ketum PITA Apresiasi Langkah Pj Gubernur Heru Gelar Kerja Bakti Massal - News

News - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono berhasil menggugah kesadaran masyarakat untuk turut serta membersihkan lingkungan guna menghadapi musim hujan dan antisipasi banjir.

Melalui kegiatan 'Bakti Kita untuk Jakarta', kecintaan masyarakat terhadap lingkungan pun meningkat.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Pemuda Cinta Tanah Air (PITA), Ervan Purwanto usai dirinya mengikuti kegiatan tersebut di Kecamatan Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Minggu (19/11/2023) pagi. Ervan menyebutkan, seluruh anggota PITA di setiap wilayah juga mengikuti kegiatan bersih-bersih lingkungan itu.

"Kerja Bakti untuk Jakarta yang dilaksanakan oleh PJ Gubernur DKI Jakarta bukan sekedar program normatif namun juga sebagai gerakan moral menumbuhkembangkan rasa cinta dan peduli terhadap lingkungan dan menghidupkan semangat serta jiwa gotong royong didalam masyarakat," ujar Ervan Purwanto.

Baca juga: Atasi Kemacetan, Pemprov DKI Jakarta Ajak Masyarakat Gunakan Tarif Integrasi Transportasi Umum

Seperti diketahui, Pemprov DKI tengah mempersiapkan diri menghadapi ancaman banjir yang kerap terjadi kala musim hujan tiba. Sejumlah langkah dikerahkan oleh stakeholder terkait mulai dari peningkatan kualitas infrastruktur sampai meningkatkan kesadaran masyarakat.

Halnya dilaksanakan pada akhir pekan ini, seluruh warga Jakarta diimbau untuk mengikuti kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan tinggal mereka. Terpantau para lurah, camat dan komponen pemerintah lainnya ikut serta guyub bersama para warga.

Ervan berharap, kegiatan seperti ini dilaksanakan rutin. Menurutnya, kekompakan warga menandakan adanya dukungan moral kepada pemerintah dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan lingkungan.

Ervan mengaku tidak peduli atas asumsi segelintir orang bahwa kegiatan kerja bakti ini bermuatan politis menjelang Pemilihan Gubernur DKI pada tahun 2024 mendatang.

Baginya, kata Ervan, kebersamaan warga dan kesadaran mereka atas lingkungan jauh lebih bernilai ketimbang menanggapi pihak-pihak yang kontra tanpa aksi nyata.

Baca juga: Hattrick Pemprov DKI Jakarta Juara Umum Anugerah Media Humas

"Saya, PITA, dan seluruh masyarakat yakin dan pasti setuju kalau wilayahnya aman, bersih dan terjaga. Tidak ada yang salah dengan instruksi PJ Gubernur, bahkan kita saksikan masyarakat antusias karena kita bisa kompak lagi, guyub dan sama sama mencintai Jakarta," ungkapnya.

"Kita harap kegiatan seperti ini terus dilakukan rutin ya, lebih banyak lagi warga yang ikut turun. Tidak lagi skat bahwa si ini petugas kebersihan, si ini bukan. si ini pejabat, si ini bukan. Semua tumpah ruah dan egaliter, serata dan bekerja sama menjaga Jakarta," pungkasnya. (*)

Terkini Lainnya

  • Ketua Umum Pemuda Cinta Tanah Air (PITA) menyebutkan kegiatan 'Bakti Kita untuk Jakarta' dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap lingkungan.

  • Rute Lari Steril 100 Persen, BTN Jakarta International Marathon Tuai Pujian

  • BERITA REKOMENDASI

  • Atasi Masalah Sampah, Pemprov DKI Jakarta Kembangkan RDF Plant

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat