androidvodic.com

Malam Jaya Raya: Serunya Ratusan Ribu Masyarakat Ikut Meriahkan HUT KE-497 Kota Jakarta di Monas - News

News – Kota Jakarta baru saja merayakan HUT ke-497. Ada sekira 165.892 pengunjung turut memadati Kawasan Monumen Nasional (Monas) di Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, untuk menyemarakkan Malam Jaya Raya, Sabtu (22/6/2024) malam.

Ratusan ribu masyarakat yang hadir dihibur sejumlah musisi ternama, dari Cakra Khan, Siti Badriah, Nella Kharisma, Sandy Sandoro, Gigi, hingga Wali. Tak hanya konser musik lintas genre, masyarakat juga dihibur dengan kehadiran Keluarga Si Doel Anak Sekolahan yang terdiri dari Cornelia Agatha, Maudy Koesnaedi, Mpok Ipeh, Suti Karno, serta Maryati Tohir.

Dalam acara tersebut, masyarakat dapat pula menikmati karnaval mobil hias, pertunjukan kembang api, fashion show, dan video mapping Monas. Berbagai wahana permainan pasar malam pun turut memeriahkan acara yang dapat dinikmati masyarakat secara gratis tersebut.

Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berharap, momen HUT ke-497 Kota Jakarta bisa menjadi pengingat, agar Jakarta dapat menjadi kota yang terus maju dan berkembang ke arah yang lebih baik seiring pertambahan usianya. Apalagi Jakarta sebentar lagi tak akan lagi menyandang status sebagai Daerah Khusus Ibu Kota, seiring pemindahan ibu kota negara ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan.

“Selamat ulang tahun Kota Jakarta. Kita berdoa bersama agar kota ini terus menjadi tempat yang nyaman, aman, dan semakin maju,” ucapnya.

Heru pun menegaskan, komitmen Pemprov DKI Jakarta untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada warganya. “Semoga pada usia yang ke-497 ini, Jakarta tetap menjadi kota yang dibanggakan dan dicintai warganya dan selalu ada di hati kita semua,” katanya.

Baca juga: Ragam Promo HUT ke-497 Jakarta: LRT Cuma Rp 1, Bayar Rp 150 Ribu Bisa Naik Semua Wahana Ancol

Ia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus bersinergi dengan pemerintah, supaya visi dan misi Jakarta Kota Global dapat tercapai. “Mari bersama-sama kita jaga kota ini. Kita bangun sinergi untuk menjadikannya tempat yang lebih baik dan semakin maju. Selamat ulang tahun Kota Jakarta,” tuturnya.

Berbagai acara yang digelar Pemprov DKI dalam rangka memeriahkan HUT ke-497 Kota Jakarta ini pun mendapat apresiasi dari masyarakat. Salah satunya datang dari Kiki Hapsari (35), warga Kalisari, Jakarta Timur. Ia sangat antusias datang bersama suami dan anaknya yang masih berusia dua tahun.

“Seru, acaranya seru banget! Banyak hiburannya juga dan yang terpenting semuanya gratis ini,” ujarnya.

Baca juga: Hadir di Perayaan HUT ke-497 Jakarta di PRJ, Anies Baswedan Diserbu Warga untuk Swafoto

Ia pun berharap, acara seperti ini bisa rutin diselenggarakan untuk menghibur masyarakat. Pada HUT ke-497 kotanya, Kiki mengharapkan Jakarta bisa tetap menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi warganya. “Ya, harapannya Jakarta semakin maju. Enggak ada lagi tuh yang namanya banjir, macet, dan tawuran,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat