androidvodic.com

Video Challenge Le Minerale 1001 Aksi Indonesia jadi Baru Lagi: Bisa Dapat Cuan Cuma Dari Galon! - News

News - Masih banyak yang belum percaya bahwa sampah plastik bisa menjadi peluang bisnis yang baik, tidak hanya untuk mencari keuntungan tetapi juga berkontribusi dalam pengelolaan sampah plastik yang berkelanjutan. 

Akibatnya, sampah plastik masih menjadi salah satu permasalahan serius yang harus dihadapi oleh Indonesia. 

Menurut data Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional (SIPSN) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), timbulan sampah di 191 kabupaten/kota se-Indonesia mencapai 22 juta ton per tahun 2023. Adapun 19 persen dari timbulan sampah tersebut merupakan jenis sampah plastik. 

Apabila hal ini terus dibiarkan begitu saja, kondisi tersebut akan memperparah berbagai masalah lingkungan yang sudah terjadi. Tentunya, kamu sebagai generasi muda tidak ingin hal ini sampai terjadi bukan? Lalu, kontribusi apa yang bisa dilakukan untuk membantu mengurangi sampah plastik di Indonesia? 

Kamu bisa memulainya dengan mulai menyadari pentingnya pengelolaan sampah. Terlebih, ada peluang untuk mendapatkan cuan tambahan dari limbah plastik

Dalam mendukung pengurangan limbah plastik di Indonesia, produsen AMDK Le Minerale bersama dengan Tribunnews mengajak masyarakat Indonesia untuk menyerukan kampanye “1001 Aksi Indonesia Jadi Baru Lagi” dengan membuat galon bekas menjadi cuan. 

Baca juga: Daur Ulang Limbah Plastik PET, Cara Produktif Ubah Masalah Sampah Jadi Berkah

Berkomitmen penuh untuk mengelola sampah plastik secara komprehensif, Le Minerale telah memberikan edukasi kepada masyarakat, mengumpulkan botol atau kemasan plastik PET, dan mendaur ulangnya agar #JadiCuanGakNyampah.

Pada kesempatan ini, Tribunnews dan Le Minerale mengajak masyarakat dan generasi muda untuk mengikuti Tiktok Video Challenge #JadiCuanGakNyampah dengan memanfaatkan galon Le Minerale untuk mendapatkan cuan. Ada hadiah uang tunai masing-masing 1 juta rupiah untuk 10 pemenang dengan video terbaik, lho!

Tertarik untuk mengikutinya? Cek syarat dan ketentuannya di bawah ini:

  1. Buat video #JadiCuanGakNyampah yang menceritakan tentang pengalaman kamu dalam memanfaatkan galon Le Minerale untuk dapat untung! Kamu bisa mengangkat cerita soal menjual galon Le Minerale untuk mendapatkan uang, menukar galon Le Minerale melalui Plastic Pay, ataupun menyajikan kisah pengepul yang mendapatkan keuntungan dari menjual galon Le Minerale, dan cerita menarik lainnya.
  2. Upload video di TikTok dengan caption menarik dan sertakan tagar #JadiCuanGakNyampah
  3. Tag @tribunnews dan @leminerale_id. Jangan private akun selama periode kompetisi berlangsung, ya!
  4. Periode kompetisi berlangsung mulai 1-16 Juni 2024

Dengan adanya kampanye #JadiCuanGakNyampah ini, Le Minerale berharap masyarakat bisa lebih sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dengan memanfaatkan kembali sampah plastik, khususnya galon Le Minerale menjadi lebih meningkat. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini, kamu bisa langsung mengunjungi laman media sosial Instagram @tribunnews dan @akulokalakubangga. 

Jadi, jangan sampai ketinggalan untuk mengikuti Tiktok Video Challenge #JadiCuanGakNyampah. Tunjukkan berbagai kreasi terbaikmu, ya! (*) 

Baca juga: Aksi Ubah Limbah Jadi Cuan dengan Manfaatkan Urban Farming oleh Kelompok Tani Kebun Botol Malang

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat