androidvodic.com

Hasna Fairuz Bantu Jaga Lingkungan dengan Ubah Galon Selalu Baru Le Minerale Jadi Pundi-Pundi Uang - News

News - Jika dikelola dengan baik dan diberi sentuhan kreativitas, botol atau galon plastik yang airnya sudah habis dikonsumsi, bisa menjadi pundi-pundi uang.

Hal inilah yang dilakukan oleh Hasna Fairuz. Melihat banyak galon selalu baru Le Minerale di rumahnya, ia pun berinisiatif mengubah galon-galon tersebut menjadi bernilai.

Dalam video yang diunggah di akun TikToknya @creamyybby, dirinya memanfaatkan waktu di sore hari untuk melakukan kegiatan yang produktif, yaitu menukarkan galon selalu baru Le Minerale ke tempat daur ulang.

“Jujur aku suka banget sama galon Le Minerale ini, karena emang bener-bener higienis dan bisa ditukarkan dengan uang,” ujar Hasna dalam video.

Sambil mengumpulkan galon selalu baru Le Minerale di rumahnya, Hasna bertemu dengan seorang perempuan yang ia panggil bude. Ia menjelaskan bahwa bude tersebut merupakan penggiat tanaman yang suka memanfaatkan galon selalu baru Le Minerale untuk dijadikan pot.

Hasna kemudian bergegas pergi ke salah satu tetangganya yang biasa mendaur ulang botol atau galon plastik. Ia berencana untuk menjual dua galon plastik selalu baru Le Minerale. Sisa galon lainnya akan ia manfaatkan sebagai pot tanaman.

Baca juga: Lebih Sehat dan Dapat Cuan, TikToker Ini Pilih Gunakan Galon Selalu Baru Le Minerale

Setelah bertanya ke tetangganya itu, harga jual galon selalu baru Le Minerale diketahui adalah Rp.1000 per galon. “Banyak yang jual galon plastik ini untuk di daur ulang buat jadi pot tanaman. Biasanya sehari dapat 25 galon plastik,” ungkap tetangga Hasna tersebut.

Di akhir video, Hasna berpesan untuk selalu daur ulang galon plastik yang sudah tak terpakai.

Kisah Hasna dalam video berdurasi 1 menit 22 detik itu merupakan pengingat bagi kita semua untuk mulai memanfaatkan galon PET yang sudah digunakan, dan dijual supaya menjadi cuan. 

Video inspiratif ini merupakan bagian dari kegiatan TikTok Video Challenge yang diselenggarakan Le Minerale dan Tribunnews sebagai rangkaian kampanye “1001 Aksi Indonesia Jadi Baru Lagi”, dalam mengubah galon Le Minerale #JadiCuanGakNyampah. 

Tak hanya itu, kompetisi video ini juga berhadiah uang tunai masing-masing 1 juta rupiah untuk 10 pemenang dengan video terbaik, lho! 

Kapan lagi membantu menyelamatkan lingkungan kalau tidak sekarang? 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini, jangan lupa untuk kunjungi laman media sosial Instagram @tribunnews dan @akulokalakubangga, ya!

Baca juga: Belanja Satu Ons Bawang Merah Berkat Galon Selalu Baru Le Minerale, Ini Cerita Anes Sucitra!

Terkini Lainnya

  • Kisah Hasna Fairuz yang turut bantu menjaga lingkungan dengan menjual galon selalu baru Le Minerale untuk di daur ulang dan jadi cuan.

  • Cerita TikTokers Pilih Jual Galon Selalu Baru Le Minerale: Gak Nyampah Bisa Jadi Cuan

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat