androidvodic.com

Cerita Tiktoker Konsumsi Air Minum dengan Galon Selalu Baru: Lebih Higienis, Galonnya Bisa Dijual - News

News - Hingga saat ini, penggunaan galon selalu baru masih menimbulkan perdebatan dari beberapa pihak. 

Dari sisi kesehatan, penggunaan galon yang umumnya terbuat dari plastik Polyethylene terephthalate (PET) ini dibuat tanpa Bisfenol A (BPA) atau BPA free. BPA hanya ditemukan dalam plastik polikarbonat, bukan PET.

BPA merupakan senyawa kimia sintetis yang telah diketahui secara luas sebagai pengganggu fungsional endokrin. Artinya, senyawa tersebut dapat mengganggu keseimbangan hormon dalam tubuh dan berpotensi menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti diabetes, hipertensi, fertilitas, kanker, hingga dapat memengaruhi pertumbuhan anak serta perkembangan mentalnya.

Namun di sisi lain, terdapat juga anggapan bahwa galon selalu baru dapat memberikan dampak buruk bagi lingkungan. Meskipun BPA free, plastik tetap menjadi bahan yang sulit terurai sepenuhnya secara alami. Alhasil, meningkatnya penggunaan galon selalu baru dianggap tidak ramah lingkungan.

Padahal, ada cara yang bisa dilakukan oleh konsumen guna membantu mengurangi dampak negatif penggunaan galon selalu baru terhadap lingkungan. Bahkan, jika dikelola dengan baik melalui aktivitas daur ulang, galon selalu baru bisa mendatangkan cuan, lho!

Baca juga: Beres-Beres Kamar Saat Akhir Pekan, TikToker Ini Raih Cuan Berkat Galon Selalu Baru Le Minerale!

Hal tersebut telah dibuktikan langsung oleh Desi Yana Soliha, seorang ibu rumah tangga yang suka membagikan aktivitas sehari-hari lewat akun Tiktok-nya @desypratama16.

Dalam kontennya yang berdurasi 1 menit, Desy mengatakan bahwa keluarganya merupakan konsumen setia galon Le Minerale. Ia pun memperlihatkan cara praktis dan ekonomis dalam mengelola galon selalu baru Le Minerale, yaitu dengan menjualnya ke tukang rongsok.

Dari situ, Desy pun mendapatkan uang sebesar Rp1.000 untuk dua galon selalu baru Le Minerale yang dijualkan.

“Untung banget konsumsi air minum Le Minerale. Karena airnya bisa diminum, galonnya bisa dijual!” ujar Desy dalam videonya.

Baca juga: Hasna Fairuz Bantu Jaga Lingkungan dengan Ubah Galon Selalu Baru Le Minerale Jadi Pundi-Pundi Uang

Berdasarkan cerita Desy, terbukti kan kalau galon selalu baru Le Minerale #JadiCuanGakNyampah?

Jika kamu ingin merasakan manfaat yang sama seperti Desy, yuk konsumsi air minum Le Minerale dan kumpulkan galonnya! Selain baik untuk kesehatan dan ramah di kantong, kamu pun dapat turut berkontribusi dalam menyuarakan kampanye “1001 Aksi Indonesia Jadi Baru Lagi” yang digaungkan oleh Le Minerale.

Sebagai informasi, video inspiratif milik Desy merupakan bagian dari kegiatan TikTok Video Challenge yang diselenggarakan oleh Le Minerale dan Tribunnews untuk mengajak masyarakat Indonesia lebih aware akan pentingnya pengelolaan botol dan galon plastik yang sudah digunakan.
Penasaran dengan kampanye “1001 Aksi Indonesia Jadi Baru Lagi” ini? Kunjungi laman media sosial Instagram @tribunnews dan @akulokalakubangga!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat