androidvodic.com

Cara Siapkan Bekal Tanpa Perlu Repot - News

News- Sebagian orang enggan membawa bekal, karena dianggap repot. Padahal, banyak lho cara praktis yang bisa dilakukan untuk menyiapkan bekal. Dan yang pasti, santapan dari rumah lebih terjaga kebersihannya dan hemat. Ini dia, 5 cara siapkan bekal anti repot.

1. Pilih kotak makanan
Usahakan pilih kotak makan yang terbuat dari plastic food grade agar ringan, hingga tak merepotkan Anda dengan bebannya. Ada baiknya, bila dibawa dalam tas,  simpan dalam jinjingan terpisah untuk menghindari makanan tumpah dalam tas.

2. Kemas makanan sesuai dengan jenisnya
Jangan abaikan jenis makanan yang akan dibawa sebagai bekal. Cobalah untuk mengemas panganan yang bersifat cair di dalam kantung plastik terlebih dahulu, agar tidak bercampur satu sama lain dan menghindari tumpah. Selain itu, usahakan untuk meniriskan makanan yang berminyak atau panas supaya makanan tidak cepat basi.


3. Siapkan sejak malam atau bawa menu yang sederhana
Bila tidak ingin repot menyiapkan bekal, pilih menu simple dan praktis. Misalnya saja, telur yang di dadar atau di rebus, nugget dan sosis goreng dipadu sayur-mayur rebus, dan sebagainya. Jika ingin mencoba variasi menu, siapkan bahan makanan sejak malam sebelumnya. Masukkan ke dalam lemari pendingin. Anda tinggal mengolahnya atau menghangatkannya di pagi hari.

4. Tak selalu makanan berat
Membawa bekal tak selalu harus menu makanan berat, seperti nasi dan lauk pauknya. Bisa juga membawa bekal lain yang mengenyangkan, misalnya roti tawar dengan selai favorit atau potongan buah warna-warni. Fresh!


5. Lengkapi dengan makanan penutup
Bagi Anda pecinta olahan makanan manis, tak ada salahnya menjadi pilihan menu untuk  bekal Anda. Jika dessert sudah tersimpan dalam lemari pendingin, untuk membawanya sebagai bekal, Anda bisa mengemasnya dalam kotak makan bertutup rapat, kemudian masukkan dalam cool bag yang dilengkapi blue ice, agar suhu dinginnya tetap terjaga. Sehingga saat dinikmati, makanan tetap segar.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat