androidvodic.com

Trik Hilangkan Noda Agar Alat Makan Terlihat Baru - News

News - Alat makan, seperti cangkir, piring, atau mangkuk, yang telah lama dipakai akan mengalami perubahan tampilan. Alat makan berwarna biasanya akan mengalami pemudaran warna. Sebaliknya, alat makan dengan tampilan polos lambat laun akan memiliki warna.

Malangnya, warna-warna yang muncul pada alat makan polos tidaklah menimbulkan kesan indah. Warna-warna tersebut justru memperburuk tampilan atau yang lebih dikenal sebagai noda. Biasanya, noda pada alat makan akan muncul dengan warna kuning atau cokelat.

Noda berwarna kuning atau cokelat ini muncul dari sisa makanan yang menempel. Kopi, teh, bahkan kuah sayur yang berwarna keruh akan membuat alat makan polos jadi berwarna. Noda juga bisa muncul karena proses pencucian yang tidak tuntas.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Alat makan polos Anda dapat terlihat seperti baru kembali. Caranya pun tidak rumit dan tidak memakan banyak biaya.

Siapkan bahan di bawah ini
1. Cairan pemutih atau disinfektan
2. Sabun pencuci piring
3. Air secukupnya
4. Baskom/ember
5. Spons
6. Sarung tangan karet

5 Langkah Hilangkan Noda pada Alat Makan
* Siapkan air dalam baskom atau ember. Masukkan cairan pemutih/disinfektan. Perbandingan antara disinfektan dan air adalah 5 liter: 100 ml.

* Masukkan peralatan makan yang akan dibersihkan. Peralatan yang dibersihkan hanya yang terbuat dari kaca, plastik, atau melamin.

* Susun agar semua barang terendam dalam larutan. Biarkan selama 20-30 menit. Sebaiknya gunakan sarung tangan karet saat bersentuhan langsung dengan cairan. Sifat asam cairan dapat membuat kulit tangan gatal dan kasar.

*Siram peralatan makan dengan air mengalir. Lalu, rendam selama 5 menit dalam air hangat.

* Setelah dikeluarkan dari rendaman air hangat, cuci peralatan makan dengan sabun cuci piring. Siram kembali dengan air mengalir. Keringkan! Sekarang, peralatan makan Anda telah tampak baru kembali

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat