androidvodic.com

Besaran Gaji Teller Bank Mulai Rp 3 Jutaan, tapi Itu Baru Gaji Pokok - News

News, JAKARTA – Bekerja di bank masih menjadi pilihan banyak pekerja. Alasannya tak jauh-jauh dari gaji yang tinggi. Benarkah demikian?

Mari kita simak kisaran gaji pegawai bank di bawah ini, merujuk pada data 2016 Salary Guide yang dipublikasikan oleh Kelly Indonesia.

Bekerja sebagai pegawai bank biasanya biasanya akan langsung terkorelasi dengan bank teller.

Maklum, posisi inilah yang paling sering berhadapan langsung dengan konsumen. Lalu, seberapa besar gaji mereka? Ternyata kisarannya ada di Rp3 juta hingga Rp4,5 juta.

Terlihat kecil? Sabar, itu baru gaji pokok, belum termasuk bonus serta tunjangan lain, yang jumlahnya bisa dua kali lipat lebih besar dibanding gaji pokok.

Pegawai bank lain yang paling umum dikenal adalah customer service officer.

Gaji pegawai di posisi ini sedikit lebih besar dibanding bank teller, yaitu antara Rp4 juta hingga Rp6 juta. Namun, lagi-lagi, itu baru gaji pokok.

Tentu saja masih banyak posisi lain di industri perbankan ini, termasuk yang besaran gaji pokoknya saja sudah mencapai puluhan hingga ratusan juta (level menajer hingga direktur).

Hanya saja, posisi-posisi tersebut sangat terbatas. Berbeda dengan posisi personal financial consultant / personal banker dan priority acquisition officer yang justru banyak dicari oleh bank.

Keduanya menjadi hot jobs, alias paling banyak dibutuhkan oleh pihak bank, di bidang perbankan tahun 2016.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat