androidvodic.com

Ada Kemeriahan di Jakarta Islamic Fashion Guide - News

News, JAKARTA- Memeriahkan Ramadhan tahun ini, Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) menggelar Jakarta Islamic Fashion Guide (JIFG)di Jakarta, baru-baru ini.

Ajang ini mengajak para remaja muslimah terus berkarya lewat industri fashion serta mengembangkan kapabilitas diri mereka dan menjadi pribadi mandiri berlandaskan nilai-nilai Islam.

JIFG merupakan acara penutup rangkaian Gema Ramadhan tahun ini yang dilaksanakan setelah kegiatan Ramadhan Jazz Festival.

Listya Dea, Project Officer Gema Ramadhan, menyampaikan, JIFG tahun ini mengangkat tema 'Spark Your Beauty: Inside & Outside'.

"Kegiatan ini menjadi medium untuk mengedukasi dan memotivasi teman-teman remaja muslimah agar dapat memaksimalkan potensi diri sesuai dengan ajaran-ajaran Islam," katanya.

"Fashion merupakan platform yang kami pilih untuk berdakwah pada kesempatan kali ini mengingat tingginya antusiasme masyarakat terhadap industri ini,” lanjut Listya.

 JIFG menghadirkan dua sesi meliputi sesi talk show dan tutorial hijab serta sesi fashion show para desainer muda.

Pada sesi pertama, terdapat empat pembicara inspiratif terkait kesehatan, kecantikan, fashion, fashionpreneur, dan ulasan topik terkait dari sisi Islam.

Keempat pembicara adalah Ibu Shanti Persada (Founder Love Pink Indonesia), Hamidah Rachmayanti (Make Up Artist dan Selebgram), Intan Kusuma Fauzia (CEO Vanilla Hijab), dan Umi Pipik Dian Irawati (Ustadzah/Public Figure).

 Selama Ramadhan ini RICMA telah melaksanakan beberapa kegiatan, seperti Seminar Remaja Masjid DKI Jakarta, pesantren kilat ala RICMA (RICMA Camp), RICMA Fair, Kampus Night, Lebaran untuk Mereka, hingga acara Jakarta Islamic Fashion Guide.

"Berangkat dari sabda Rasulullah SAW, yakni berdakwahlah dengan bahasa kaum-mu, kami percaya melalui kegiatan seperti fashion, musik jazz, olahraga, dan kegiatan kaum muda lainnya ini dapat membantu kita untuk berdakwah.“ ujar Sukarno Hatta, Ketua Umum RICMA.

JIFG yang dihadiri oleh lebih dari 150 orang ini mendapatkan antusiasme yang sangat baik. Para peserta tidak dikenakan harga tiket, hanya saja mereka dapat memberikan infaq pada Pink Box yang kemudian diserahkan kepada community partner JIFG, Love Pink Indonesia, untuk mendukung teman-teman kita pejuang kanker payudara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat