androidvodic.com

Anda Bercita-cita Ingin Menjadi Pilot? Kenali Dulu Istilah-istilah Berikut - News

News - Menjadi penerbang mungkin merupakan jawaban cita-cita yang paling banyak dilontarkan oleh anak-anak ketika ditanya oleh guru mereka di sekolah (Taman Kanak-kanak).

Walaupun belum banyak tahu mengenai profesi sebagai penerbang, namun sejatinya begitu amat digemari oleh anak-anak selain menjadi dokter.

Nah, bagi kalian yang hobi dengan dunia penerbangan ataupun masih ingin mengejar cita-cita menjadi penerbang, kudu tahu istilah-istilah dasar di dunia penerbangan yang ada di bawah ini.

Auxiliary Power Unit (APU)

Merupakan sebuah mesin turbin yang berukuran lebih kecil dari mesin pesawat, sebagai pengganti mesin untuk menyediakan pasokan listrik dan tenaga pneumatic yang terletak di bagian ekor pesawat sehingga dalam posisi aman dari segala halangan.

Automatic Terminal Information Service (ATIS)

Adalah informasi aeronotikal nonkontrol yang direkam dan disiarkan secara kontinu di berbagai bandara yang memiliki pergerakan atau lalu lintas yang padat.

Electronic Centralized Aircraft Monitoring(ECAM)

Sebuah perangkat yang berfungsi untuk memberikan informasi kepada pilor mengenai semua sistem di dalam pesawat seperti kontrol penerbangan, tekanan dan hidraulik melalui dua layar LCD (liquid crystal display) yang berada di tengah panel pengendali.

Enroute Chart

Adalah peta yang digunakan pilot dalam penerbangan mengunakan fasilitas instrument navigasi dan memberikan informasi penerbangan sepanjang jalur lalu lintas udara yang akan dilalui dengan pengawasan dan komunikasi dengan petugas air traffic controller (ATC).

Flap

Adalah penampang bagian belakang pesawat yang memiliki fungsi untuk menaikan gaya angkat dan mengurangi kecepatan

Full Authority Digital Engine Control (FASEC)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat