androidvodic.com

Buumi Playscape, Tempat Bermain sebagai Penyokong Tumbuh Kembang Anak - News

Laporan Wartawan News, Ria Anatasia

News, JAKARTA - Berawal dari pengalaman merepotkan saat mengantarkan anak ke tempat belajar lalu ke taman bermain, empat wanita berlatar belakang psikologi maupun pendidikan anak berinisiatif untuk menghadirkan tempat yang menghadirkan keduanya, Buumi Playscape.

Terletak di lantai 3 Pacific Place, Jakarta, tempat yang baru didirikan pada 3 Mei 2018 lalu itu menyediakan sarana belajar dan bermain untuk anak-anak dan orang tua.

Saat memasuki ruangan warna-warni seluas 240 meter persegi itu, Anda bisa melihat berbagai arena bermain, mulai dari perosotan, terowongan, Tree House, Net Ball Pit, Pretend Pre Lounge dan masih banyak lagi.

"Desain dan suasana ini berdasarkan riset yang kami lakukan ditambah bantuan dari arsitek playground TAU. Kita ingin anak dan ibu nyaman berada di sini," kata founder Buumi Playscape, Natasha R. Guna.

Selain dirinya, founder lainnya adalah tiga founder lainnya adalah Renee Tang, Erica Pramesty dan Talla Aryanto.

Buumi Playscape
Pendiri Buumi Playscape

Tak hanya tempat bermain, Buumi Playscape menawarkan berbagai pilihan kelas dan workshop rutin untuk anak usia mulai 6 bulan hingga 7 tahun.

"Tujuannya ya untuk meningkatkan kreativitas dan pola pikir anak. Ini juga jadi wadah untuk menstimulasi otak, kognitif dan kemampuan motorik merek," kata wanita yang akrab disapa Tasya itu.

Tasya menyebutkan beberapa kelas di antaranya: Kids Painting, Toddler Pottery, Fine Motor Fun, Science Fun Club, Animal Story Quran dan lainnya.

Ia menambahkan, ada beberapa workshop parenting khusus bagi orang tua.

"Seperti hari ini misalnya, kita bahas soal pentingnya 1000 hari kehidupan anak bersama dokter gizi, psikolog dan Andien," ucapnya.

Untuk bisa menikmati fasilitas Buumi Playscape, Anda perlu membeli tiket masuk Rp100 ribu untuk anak usia di atas dua tahun (sudah termasuk seorang pendamping); Rp70 ribu untuk anak usia 6 bulan - 2 tahun (sudah termasuk seorang pendamping); dan gratis untuk anak usia 0 - 6 bulan (tambahan Rp 30 ribu untuk pendamping).(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat