androidvodic.com

Jangan Asal Pilih AC Inverter - News

News – Kesadaran menghemat konsumsi listrik tampak semakin meluas. Beriring dengan kampanye yang terus dilakukan pemerintah dan berbagai lembaga lainnya, semakin tingginya biaya listrik turut menjadi pemicu.

Di sisi lain, hal ini pun mendorong semakin banyaknya pabrikan perangkat elektronik rumah tangga memperkenalkan produknya yang berteknologi inverter.

Demikian pula halnya yang terjadi dengan AC berteknologi inverter.

Bila pada awal kemunculannya AC berteknologi hemat listrik ini tersedia terbatas pada kapasitas pendinginan besar, kini AC inverter mudah ditemui dalam berbagai varian pendinginan.

Disamping semakin banyak pabrikan yang menawarkannya, ketersediaannya bahkan mulai dari AC inverter kapasitas ½ PK.

Pada satu sisi, hal ini meluaskan pilihan kita. Namun di sisi lain, dengan membawa jargon yang sama tentang hemat listrik, menciptakan kesulitan tersendiri ketika memutuskan untuk memiliki AC hemat listrik ini.

Bila hal ini pun menjadi pemikiran Anda, pilihan paling logis ada pada pabrikan yang paling populer dalam AC inverter. Kini tinggal mencari apa merek AC inverter yang paling populer di Indonesia?

Menguasai 63% pangsa pasar AC inverter di Indonesia, LG menjadi merek AC inverter paling populer di dalam negeri.

Kepercayaan masyarakat yang lebih dari setengah total pengguna AC inverter di Indonesia ini bukannya datang begitu saja. Hal ini tak lepas dari komitmen perusahaan asal Korea Selatan ini dalam mengembangkan AC inverter di Indonesia.

Bahkan, LG merupakan brand pionir untuk ketersediaan AC inverter dengan kapasitas pendinginan paling luas yang mulai dari AC ½ PK hingga AC 2 PK.

Alih-alih menikmati posisinya sebagai pemimpin pasar AC inverter, hal ini justru memacu LG di Indonesia untuk terus melakukan inovasi berbasis teknologi inverter pada penyejuk ruangannya.

Terbaru, produsen elektronik asal Korea Selatan ini memperkenalkan varian anyar AC inverter miliknya, yaitu AC LG DUALCOOL with Watt Control.

Telah mulai tersedia di berbagai toko elektronik pada tengah bulan lalu, AC inverter terbaru LG ini diperkenalkan dengan mengusung jargon “Hemat Berlipat”.

AC LG DUALCOOL with Watt Control merupakan generasi pembaharu AC LG DUALCOOL yang telah dikenal luas sebelumnya melalui kemampuan menghemat listrik hingga 70% dibanding AC standar atau non inverter.

Sementara penggunaan jargon “Hemat Berlipat”, merujuk pada inovasi bertajuk Watt Control sebagai fitur yang membuat penggunanya dapat melakukan pengaturan besaran daya listrik (watt) sepanjang pengoperasian AC.

Keberadaan Watt Control mampu membuat AC bekerja dengan 100%, 80%, 60% hingga dengan hanya 40% dari kebutuhan listrik seharusnya. Untuk melakukan pun mudah. Pengguna cukup menekan tombol Watt Control pada remote control.

Berikut ilustrasinya pada AC LG DUALCOOL with Watt Control berkapasitas ½ PK (model E06SV4) dengan daya listrik 495 watt pada kondisi konsumsi listrik 100%.

Mengatur konsumsi listrik menjadi 80%, akan membuat daya yang dibutuhkan menjadi 419 watt saja. Anda pun sudah menghemat 76 watt atau setara penggunaan LED TV 32”. Jadi, dengan total 495 watt daya listrik yang anda keluarkan kini dapat menikmati AC dan TV secara bersama.

Demikian seterusnya penghematan akan semakin besar saat daya listrik diturunkan.

Tak cuma dengan motif menyalakan lebih banyak perangkat elektronik dalam waktu sama, inovasi Watt Control ini pun memberi peluang penghematan listrik lebih optimal dengan memanfaatkan perubahan suhu dalam rotasi satu hari.  

Misalkan saja menjelang tidur di malam hari. Suhu lingkungan sekitar yang sejuk bakal membuat pengoperasian AC ini dengan daya hanya 60% - 40% akan memberikan tingkat kenyamanan yang sama.

Inilah yang membuat AC LG DUALCOOL with Watt Control, dikatakan LG, menjadi AC inverter yang sesuai dengan kondisi iklim Indonesia.

Terlebih lagi, dengan meletakkan kendali penghematan listrik langsung di tangan pengguna, memberikan kebebasan luas baginya untuk mengoptimalkan penghematan listrik tanpa mengorbankan kenyamanannya.  Sebuah inovasi revolusioner dari merek paling populer.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat