androidvodic.com

Bagaimana Menstimulasi Anak Berusia 9-15 Bulan Berjalan Lancar? - News

News - Biasanya anak sudah bisa berjalan sekitar usia 9-15 bulan. Secara progres diharapkan anak sudah mulai meningkat kemampuan berjalan sedikit demi sedikit.

Oleh karena itu setiap orangtua hendaknya mengetahui cara yang paling tepat agar si kecil bisa terstimulasi dengan baik. Inilah tahap-tahap berjalan anak usia ini berikut stimulasi yang tepat.

Tahap Berdiri Tanpa Bantuan (Umur 9-12 bulan)

Keseimbangan adalah bagian penting dari berjalan. Jika bayi bisa berdiri dan menyeimbangkan diri selama beberapa detik, dia akan segera merasa bisa mencoba melangkah.

Stimulasi yang bisa Anda lakukan: Duduklah dengan bayi di lantai dan bantu dia berdiri. Kemudian hitung berapa lama dia bisa bertahan sebelum dia terjatuh.

Beri dia pujian setelah setiap usaha.

Tahap Langkah Pertama (Umur 9-12 bulan)

Langkah pertama adalah momen monumental untuk si kecil.

Berjalan adalah semua tentang kepercayaan diri sehingga segala sesuatu yang mengarah ke langkah pertama itu membutuhkan banyak pujian dan dorongan.

Stimulasi yang bisa Anda lakukan: Ceriakan bayi pada langkah pertama ini dengan duduk di lantai dan membimbingnya, perlahan.

Bayi akan memperoleh keseimbangannya, percayakan bahwa dia bisa berjalan sendiri.

Tahap Berjalan (Umur: 12-15 bulan)

Mungkin bayi akan sedikit tersandung dan serangkaian langkah sebelum dia bergerak. Teruslah memuji bayi saat ia mulai mengeksplorasi jalannya.

Ingatlah bahwa beberapa bayi akan memilih untuk merangkak.

Apa yang bisa Anda lakukan: Motivasi bayi untuk berjalan dan agar tidak menyerah. Misalnya saat Anda meletakkan bayi turunkan dia dalam posisi berjalan bukan posisi duduk.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat