androidvodic.com

Soto Betawi Sampai Empal Gentong Cirebon Meriahkan Sasa Street Food Festivals - News

News, JAKARTA - Sebanyak 40 pilihan kuliner khas Nusantara memeriahkan perhelatan Sasa Street Food Festivals yang digelar di Central Park, Jakarta Barat, 18-19 Mei 2019.

Event yang digelar untuk menyambut bulan Ramadhan ini digelar oleh PT Sasa Inti bekerja sama dengan MNC Channels.

Menu-menu kuliner khas Nusantara yang tampil di event ini dan bisa dinikmati pengunjung adalah Empal Gentong Cirebon, Gultik Bi Sondah, Kopi Tuku, Nasi Goreng Kebuli Apjay, King of Kebab, Banagirl. 

Ada juga Nasi Bekti, Dendeng Minang Pride, Lontong Medan Kak Putri, Pingkan Menado, serta 30 tenant lalinnya.

Albert Dinata, Marketing Manager PT Sasa Inti mengatakan, salah satu alasan Sasa memilih kuliner Nusantara sebagai tema acara ini adalah karena masakan Indonesia umumnya menggunakan santan sebagai salah satu bahan penunjang masakan.

Di acara ini Sasa menghadirkan produk Sasa Santan yang sangat identik dengan kuliner Nusantara.

Selain bertujuan memperkenalkan kuliner khas Nusantara kepada pengunjung di event ini Sasa Santan juga memecahkan Rekor MURI (Museum Rekor-Dunia Indonesia) lewat gelaran “Memasak 1440 Mangkuk Soto Betawi Secara Estafet” yang dibagikan kepada pengunjung. Angka 1440 dipilih karena bertepatan dengan tahun 1440 Hijriah. 

Baca: Audi Q8 dan VW Tiguan Allspace Siap Meluncur di Arena GIIAS 2019

Menu Soto Betawi dipilih karena merupakan masakan asli khas Indonesia dengan kuah gurih dan menggunakan santan sebagai bahan dasarnya.

Di pemecahan Rekor MURI ini, peserta melakukan registrasi secara online dengan alat masak yang sudah disiapkan berikut dengan bumbunya.

Setiap peserta mendapatkan bahan-bahan soto Betawi seperti daging, daun bawang, kuah soto, kentang dan Sasa Santan.

Peserta kemudian memasukan semua bahan kedalam panci dan menambahkan Sasa Santan untuk hasil akhir agar soto Betawi menjadi lebih gurih dan enak.

Hasil masakan dimasukkan ke mangkuk plastik dan bisa dimakan di tempat atau dibawa pulang

Penyelenggaraan Sasa Street Fod Festival turut dimeriahkan oleh acara-acara seru lainnya seperti Cooking Demo bersama in house Chef Sasa, Chef Rendy Kong, yang dapat diikuti pengunjung.

Ada pula Cooking Battle yang terbuka untuk umum serta Meet and Greet bersama Kiko, cast film Koki Cilik 2 serta kehadiran food Influencer ternama seperti Nex Carlos dan Magdalena dan penampilan Maliq & D’essentials dan RAN.

Acara ini juga diisi Kultum Sore dengan menghadirkan Uztadz Munawir menjelang bedug maghrib.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat