androidvodic.com

Perbaikan Lingkungan Lewat Lomba Kreasi Taman Depan Rumah - News

Laporan Wartawan News, Apfia Tioconny Billy

News, JAKARTA — Sebuah kompetesi bertajuk Internasional Flower Competition (IFC) 2019 memperlombakan kreasi tatanan taman yang di letaknya di depan rumah.

Zsa Zsa Yusharyahya, juri dari acara IFC 2019 yang pertama kali di selenggarakan di Bali itu menjelaskan alasan perlombaan taman di depan rumah.

Menurutnya, keindahan taman yang letaknya di depan rumah dapat memberikan efek positif bagi yang melihat.

Pertama karena melihat tatanan taman yang cantik saat melewati sebuah rumah ternyata memberikan efek positif bagi kejiwaan yang melihatnya.

Baca: Menabrak Aturan Fashion untuk Menciptakan Fashion dengan Pesan Sosial

Jika keadaan hati senang, maka munculah keinginan untuk membuat taman indah di rumahnya.

“Kalau dilihat suatu taman indah terawat berwarna pasti hati terhibur, secara psikologis juga memiliki hal positif, terutama kalau bisa dinikmati semua orang yg melihat maka taman harus di depan rumah,” ungkap Zsa Zsa saat ditemui di Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019).

Untuk memulai membuat taman yang indah di depan rumah, Zsa Zsa menyebutkan bisa dimulai dengan menanam bunga khas tempat kita tinggal sehingga proses berkembangnya lebih mudah.

Baca: Air Kencing Berbusa, Bisa Jadi Anda Punya Masalah Kesehatan

Baca: Tidur Telanjang dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Baca: Kapal PT Pelni KM Bukit Siguntang Nyaris Tabrak Pulau Tukung, Begini Faktanya

Lingkungan yang dikelilingi bunga juga dapat membantu kehidupan ekositem lainnya seperti lebah dan membantu penghijauan di sekitar lingkungan.

“Jika kita mulai meningkatkan perbaikan lingkungan seperti mengurangi sampah, lebah bisa hidup aman, mulai aja dulu dari bunga yang gampang ditemui Indonesia kan setiap pulau, kota, wilayah punya bunga khas,” kata Zsa Zsa.

Kompetisi IFC 2019 yang diselenggarakan oleh Hanging Gardens of Bali dan iNews di Bali ini telah menemukan 10 finalis dari 185 peserta.

Pemenang pemilik taman terbaik di depan rumahnya akan mendapatkan hadiah Rp 1 miliar yang akan diumumkan 29 Juni 2019.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat