androidvodic.com

Sekelumit Cerita Rinaldy Yunardi Buat Mahkota Untuk Madonna - News

Laporan Wartawan News, Larasati Dyah Utami

News, JAKARTA - Desainer kondang Rinaldy Yunardi berbagi cerita soal karyanya yang berhasil menembus pasar internasional.

Rinaldy Yunardi mengatakan Hongkong dan China menjadi negara pertama karyanya diperkenalkan di luar negeri.

Karyanya bisa tembus ke pasar luar negeri berawal dari temannya yang suka dengan hasil buatannya.

"Saya punya teman yang dia suka fashion dan karya-karya saya. Kita berteman dan merasa nyaman" ujar Rinaldy Yunardi, Selasa (22/10/2109).

Baca: Cerita Bupati Bogor Ade Yasin Soal Calon Kades Butuh Uang Rp 60 Juta Untuk Pergi Ke Dukun

Pertemanan tersebut akhirnya mengantarkan Rinaldy kepada beberapa sosok yang menarik perhatian artis-artis hollywood untuk turut memakai hasil karyanya seperti Beyonce dan Nicky Minaj.

"Kebetulan suami teman saya itu mantan model yang kenal sama orang-orang di luar negeri. Saat ditawari ya saya hayu aja, karena kami berteman," ujarnya.

Perjalanan Rinaldy menapaki karir sebagai desainer ternama di bidang aksesoris tidaklah mudah.

Terkadang dirinya harus melakukan riset dan mempelajari karakter dari kliennya.

Baca: Kanal YouTube yang jadi ajang latihan para bintang sepak bola muda Inggris

"Contohnya Madonna, dia hanya memberikan kami tema aksesoris yang dia inginkan. Jadi kita menebak-nebak apa yang cocok untuk Madonna, oh mahkota karena dia 'Ratunya Musik Pop'. Kita juga mempelajari karakter Madona. Sampai akhirnya kita membuat karya yang ternyata lolos" katanya.

Rinaldy Yunardi mengatakan dirinya kembali akan mengeluarkan 34 koleksi terbarunya yang terinspirasi dari budaya Indonesia.

Baca: Kronologi Kecelakaan Maut Truk vs Gran Max di Lampung yang Tewaskan 4 Orang

"Saya akan membuat 34 koleksi tentang Indonesia. Kalau sudah menyangkut budaya pasti ada pakemnya, jadi saya satu tahun mempelajari kebudayaan Indonesia dan itu cukup berat," katanya.

Dalam 34 koleksinya tersebut, Rinaldy mengatakan tidak akan meninggalkan ciri khas dari hasil karyanya yang dibuat langsung dengan tangan atau handmade dengan kolaborasi warna, emas, logam, dan silver.

Pertahankan  Kualitas Handmade

Rinaldy Yunardi sudah 24 tahun berkarya sebagai desainer aksesoris. Reputasinya dikenal sampai mancanegara. Beberapa pesohor dunia menggunakan karya tangannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat