androidvodic.com

Tips Memilih Polis Asuransi Jiwa yang Pas - News

News - Asuransi jiwa merupakan produk investasi diri yang bertujuan memberikan perlindungan bagi diri sendiri maupun keluarga dari kondisi di masa depan yang mungkin terjadi seperti cacat permanen, kematian, maupun ketika tidak lagi produktif.

Asuransi jiwa di Indonesia sendiri hingga saat ini secara fungsi masih kurang disadari oleh masyarakat di Indonesia.

Kenyataannya, hanya 20-30% saja masyarakat di Indonesia yang secara sadar memanfaatkan layanan semacam ini.

Banyak yang menganggap asuransi sebagai perlindungan semata, padahal pada dasarnya asuransi adalah sebuah bentuk investasi jangka panjang bagi diri sendiri maupun keluarga.

Sebagai investasi jangka panjang, asuransi jiwa sequis misalnya yang memberikan perlindungan secara finansial bilamana terjadi risiko-risiko yang mungkin saja terjadi pada diri anda.

Perlindungan finansial ini tentu setidaknya dapat menjadi modal hidup bagi keluarga bila anda tidak lagi bisa mencari nafkah atau meninggal dunia.

Asuransi dapat pula dikatakan sebagai tabungan yang tidak bisa anda ambil sebelum waktu jatuh tempo atau suatu persyaratan kondisi terpenuhi.

Nah, berikut ini tips memilih asuransi yang tepat untuk Anda :

Kenali Produk Asuransi Yang Ditawarkan

Ada berbagai produk asuransi jiwa yang secara umum akan ditawarkan kepada anda oleh pihak penyedia jasa ini.

Pertama adalah asuransi jiwa berjangka, asuransi ini merupakan produk perlindungan diri yang akan memberikan tanggungan perlindungan pada jangka waktu tertentu. Umumnya jangka kontrak terdiri dari beberapa pilihan antara 5, 10, hingga 20 tahun.

Asuransi jiwa berjangka biasanya memiliki biaya premi yang tetap.

Asuransi Jiwa Seumur hidup atau whole life insurance merupakan produk asuransi yang memiliki waktu perlindungan seumur hidup.

Penyedia layanan asuransi seumur hidup seperti Sequis misalnya, berani memberikan garansi perlindungan hingga 100 tahun dengan memilih asuransi ini. Harga premi yang harus dibayarkan biasanya juga lebih tinggi dibanding asuransi berjangka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat