androidvodic.com

Si Cantik Zahra Amalina Tak Nyangka Dinobatkan Jadi Duta Pariwisata Spa Pertama - News

News, JAKARTA - Tidak pernah terpikir di benak Zahra Amalina, keikutsertaannya di ajang Spa & Wellness Tourism Award 2019 membawa dirinya dinobatkan sebagai duta pariwisata spa di Indonesia.

Makin terasa istimewa, dia menjadi orang pertama mendapatkan predikat duta spa tersebut.   

Penyelenggaraan Spa & Wellness Tourism Award 2019 digelar di penghujung 2019 lalu oleh Yayasan Pariwisata Spa Indonesia (YPSI) bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Senang dan bersyukur banget, karena sesuai dengan passion aku yang suka dengan spa, merawat tubuh sekaligus menjaga kesehatan, keseimbangan jiwa dan raga," ujar Zahra, Kamis (20/2/2020).

Dia mengatakan, sejauh ini pemahaman masyarakat tentang industri spa masih belum utuh dan masih ada sentimen negatif di dalamnya.

Karena itu, ia berharap perannya sebagai duta pariwisata spa akan mampu memberikan citra yang lebih positif terkait industri ini.

Si Cantik Zahra Amalina
Si Cantik Zahra Amalina (HANDOUT)

Sebagai generasi milenial, Zahra ingin mengajak siapa saja agar menjadikan spa sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

Dia menilai kaum urban dan milenial merupakan pasar potensial bagi industri spa di dalam negeri terutama di kota-kota besar, karena gaya hidup mereka yang penuh aktifitas dengan tingkat stress tinggi. Namun demikian, saat ini konsumen jasa spa di dalam negeri masih di dominasi usia 35 ke atas yakni sektar 70 hingga 80 persen.

Zahra yakin industri spa di Indonesia akan berkembang semakin modern dengan pelayanan yang profesional dan terbaiknya di masa datang.

Dengan demikian akan bisa menarik minat generasi milenial  berusia 20 hingga 35 tahun dan menjadi salah satu aktifitas pilihan bagi mereka.

Baca: Sopir Ungkap Kebaikan Almarhum Ashraf Sinclair, Suka Memberi Makan Kucing di Mana Saja

Perannya sebagai Duta Pariwisata Spa Indonesia menuntut Zahra selalu terlihat cantik dan menarik setiap saat. Namun dia mengaku tidak mengeluarkan biaya mahal untuk perawatan wajahnya.

“Paling mahal sekitar Rp 1,5 juta sebulannya, itu sudah termasuk semuanya. Yang jelas ini aku lalukan biar aku selalu terlihat bersih dan menarik aja.” 

Zahra tercatat pernah menjadi finalis Miss Indonesia 2016. Dia berpendapat, kecantikan yang hakiki tidak hanya soal fisik belaka, tapi juga kepribadiannya.

“Standar cantik untuk setiap orang berbeda-beda. Lebih baik menjaga inner beauty karena kalau sudah memiliki inner beauty yang baik, penampilan luarnya pasti akan mengikuti,” kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat