androidvodic.com

‘WFH’ Masih Panjang, Ini Cara Agar Sofa Tetap Nyaman dan Bersih - News

News – Meskipun harus #DiRumahAja, masih banyak kegiatan menyenangkan lain yang bisa Anda lakukan, baik sendiri maupun bersama keluarga. 

Misalnya, belajar skill baru lewat kursus online atau bermain gim bersama keluarga. 

Sofa kerap jadi tempat yang nyaman untuk melakukan beragam aktivitas selama di rumah aja. Maka dari itu, penting membuat sofa tetap bersih karena pasti banyak kuman yang menempel dan bisa menyebabkan bau tidak sedap atau apek terutama pada sofa yang berbahan kain.

Bau apek tersebut beberapa diantaranya disebabkan oleh jamur dan bakteri akibat debu, udara yang lembab, atau keringat yang menempel. Selain itu, bisa juga karena tumpahan kotoran dari makanan atau minuman yang telah lama mengendap, bau hewan peliharaan yang tidur di atas sofa, dan juga karena sofa tersebut sudah lama tidak digunakan.

Berikut ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk membantu menghilangkan bau apek pada sofa kain milikmu.

Menjemur Sofa

Menjemur sofa kain di bawah sinar matahari menjadi cara sederhana dan mudah yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bau apek karena kuman dan bakteri yang menempel pada permukaan sofa. Jika lapisan pada sofa bisa dilepas, kamu juga bisa mencucinya terlebih dahulu dengan merendamnya dalam deterjen selama setengah jam, lalu bilas dan jemur di bawah sinar matahari hingga kering.

Menaburkan Baking Soda

Ilustrasi membersihkan sofa 0805
Ilustrasi membersihkan sofa.

Selain menjemur, kamu juga bisa menaburkan baking soda pada seluruh permukaan sofa lalu mendiamkannya semalaman penuh. Baking soda dikenal dapat menyerap dan menghilangkan bau tidak sedap pada sofa kainmu secara alami.

Setelah mendiamkannya selama semalam, kamu bisa menggunakan vacuum cleaner untuk menyedot dan membersihkan sisa taburan baking soda tersebut. Ketika baking soda tersedot vacuum cleaner, maka bau tidak sedap pun ikut terangkat dan hilang.

Menggunakan Air Jeruk Lemon

Air jeruk lemon juga bisa kamu manfaatkan untuk mengangkat bau apek yang menempel pada sofa kain milikmu. Masukan campuran air jeruk lemon dan air biasa dengan perbandingan 1:5 ke dalam botol spray, lalu semprotkan pada sofa. Setelah cairan tersebut mengering, makan bau apek akan menghilang.

Namun, tiga cara tersebut harus membuatmu bekerja lebih dan membutuhkan waktu lama. Saat ini, ada cara yang lebih mudah dan praktis untuk menghilangkan bau apek pada sofa kain milikmu.

Semprotkan Stella Fabric Spray

Stella Fabric Spray adalah spray anti bakteri dan pewangi untuk disemprot pada sofa. Eits, tidak hanya sofa. Kau juga bisa menghilangkan bau apek pada perabot dan benda berbahan kain lainnya seperti karpet, tirai atau gorden, tas kain, jok mobil, helm, dan yang berbahan kain lainnya.

Kandungan O.F.F atau Odor Fighting Formula yang terdapat pada Stella Fabric Spray dapat ampuh 99.9% membunuh kuman penyebab bau apek sejak semprotan pertama. Stella Fabric Spray juga mengandung Benzalkonium Chloride yang tervalidasi oleh National Environment Agency (NEA) dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) sebagai produk pembunuh kuman dan virus. Wanginya pun tahan sepanjang hari dan bau apek tidak akan kembali.

Kamu juga tidak perlu ragu karena semprotan pewangi dan pembersih yang satu ini berbahan dasar air sehingga aman dan tidak akan menimbulkan noda pada perabotan berbahan kain milikmu. Oh iya, cara menggunakannya pun mudah, lho! 

Kamu tinggal menggeser pengunci ke kiri atau kanan pada leher botol, kemudian semprotkan sampai sedikit basah dan biarkan hingga kering. Kamu jadi nggak perlu repot angkat-angkat sofa untuk menjemur, buat racikan cairannya ataupun menunggu sampai semalaman untuk hilangkan bau apek, deh.

Semprot Stella Fabric Spray, bau apek pada sofa hilang dengan mudah. Dapatkan Stella Fabric Spray di Godrej Official Store dengan harga menarik, klik di sini.

Penulis: Nurfina Fitri Melina/Editor: Dana Delani  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat