androidvodic.com

Anak Pedesaan atau yang Tinggal di Tempat dengan Banyak Ruang Terbuka Hijau Punya IQ Lebih Tinggi - News

News - Riset mengungkapkan, anak yang tinggal di pedesaan yang masih asri serta di kota tapi punya banyak ruang terbuka hijau punya IQ lebih tinggi.

itulah yang terjadi saat para peneliti melakukan riset dengan membandingkan perilaku dan kecerdasan anak yang tinggal dengan fasilitas ruang terbuka hijau dan minim ruang terbuka hijau.

Sebuah penelitian menyatakan bahwa anak-anak yang tumbuh di daerah yang lebih hijau berpotensi memiliki IQ yang lebih tinggi.

Beberapa ahli punya penjelasan tersendiri tentang fenomena hal ini.

Melansir dari Daily Mail, sebuah tim dari Universitas Hasselt, Belgia, menganalisis IQ lebih dari 600 anak dan kemudian menggunakan citra satelit untuk memeriksa daerah hijau di lingkungan mereka.

Anak-anak dalam penelitian tersebut semuanya berusia antara 10 dan 15 tahun, menurut tim tersebut, peningkatan penghijauan sebanyak 30 persen di daerah tersebut menyebabkan peningkatan IQ sebanyak 2,6 poin.

Peneliti juga menemukan bahwa anak-anak dalam studi tersebut memiliki tingkat masalah perilaku yang lebih rendah jika mereka tinggal di area yang lebih hijau.

 Halaman Selanjutnya --->>>

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat