androidvodic.com

Anak Muda Indonesia Konsumtif, Tapi Sadar Pentingnya Menabung - News

News - Bank Commonwealth melakukan riset terhadap target penggunanya untuk mendapatkan masukan mengenai perilaku keuangan anak muda di Indonesia.

Mayoritas responden berpendapat, mereka sangat konsumtif dan kesulitan untuk menabung, serta tidak memiliki kebiasan yang baik sehingga menjadi boros.

Tapi, mereka juga menyadari pentingnya menabung. Bahkan, mereka merasa bisa menabung lebih banyak.

Namun yang mereka butuhkan adalah perangkat yang tepat dan dapat membantu memenuhi tujuan mereka.

"Responden yang merupakan anak-anak muda ini berharap aplikasi mobile yang user friendly untuk membantu mereka mengelola keuangannya dengan lebih baik lagi," kata Direktur Bank Commonwealth Lauren Sulistiawati pada acara peluncuran aplikasi CommBank Mobile yang dilakukan secara virtual, Selasa (4/5/2021).

Kini, calon nasabah dapat membuka rekening Bank Commonwealth melalui aplikasi CommBank Mobile tanpa perlu ke cabang dan rekeningnya langsung aktif (fully digital onboarding).

Baca juga: Sebarkan Literasi Keuangan Sejak Dini, PermataBank Lantik 100 Siswa Jadi Duta Menabung

Demikian dikatakan Director for Digital and Strategy Bank Commonwealth Ming Chen.

CommBank Mobile, lanjut dia, juga memiliki fitur anggaran atau budgeting artinya nasabah dapat mengatur anggaran dan pengeluarannya dengan baik melalui kategorisasi pengeluaran, mereka dengan mudah membayar tagihan, kesehatan, pendidikan atau pengeluaran untuk liburan, makan di luar rumah.

Ketika pengeluaran yang sama dilakukan lagi, CommBank Mobile secara otomatis mengatur kategori tersebut yang dapat membantu nasabah melihat kembali kemana larinya pengeluaran-pengeluaran dananya.

"Nasabah juga dengan mudah mengatur anggaran pengeluaran bulanan untuk kategori-kategori tersebut untuk membantu mengingatkan mereka," katanya.

Baca juga: Ekonom: Ngapain Beli Mobil Kalau Jarang Pergi Saat Pandemi, Lebih Baik Menabung

CommBank Mobile juga dilengkapi dengan fasilitas pembayaran QR yang merupakan bagian dari Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) untuk memudahkan nasabah melakukan pembayaran secara cepat dan mudah.

Hal ini merupakan dukungan Bank Commonwealth terhadap Gerakan Nasional Non Tunai yang dicanangkan oleh Bank Indonesia.

Fitur menarik lainnya dan sangat berguna adalah Goal Saver, produk yang membantu nasabah meraih financial goals nya.

“Goal Saver ini merupakan produk tabungan yang sangat fleksibel dengan pengalaman digital yang menyeluruh dan suku bunga yang kompetitif. Nasabah dapat membuat akun Goal Saver dan menggunakan fitur uniknya melalui CommBank Mobile,” jelas Rian Kaslan, Head of
Digital Channels & Delivery Bank Commonwealth.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat