androidvodic.com

Beli Perhiasan Berlian untuk Pertama Kali? Eits, Simak Dulu 6 Hal Ini! - News

News - Berlian adalah permata bernilai tinggi. Mengenakannya untuk pertama kali adalah sebuah penghargaan tersendiri—momen spesial tak terlupakan!

Untuk itu, kamu harus mempertimbangkan beberapa hal untuk mendapatkan perhiasan berlian yang sempurna. Berikut 6 hal yang harus dilakukan sebelum membeli perhiasan berlian pertamamu. Dicatat ya, biar nggak salah pilih!

1) Window shopping, penting!

Sebelum membeli perhiasan berlian untuk pertama kalinya, ada baiknya kamu mengumpulkan referensi sebanyak-banyaknya dengan mengeksplorasi produk di gerai perhiasan berlian alias window shopping. Window shopping bisa dilakukan baik secara online maupun datang langsung ke gerai.

Kumpulkan referensi sebanyak-banyaknya mengenai perhiasan berlian yang kamu inginkan, mulai dari jenisnya (apakah cincin, kalung, gelang, atau anting), desain, warna, hingga potongan berlian.

2) Pahami standar kualitas 4C

Standar kualitas berlian dinilai dari 4C, yaitu Carat (besaran ukuran), Clarity (tingkat kejernihan), Cut (potongan bentuk berlian), dan Color (warna berlian).

Dari keempat hal tersebut, Color (warna) dan Clarity (tingkat kejernihan) disebut sebagai hal yang paling utama dalam menilai berlian. Semakin berlian tak memiliki warna, semakin tinggi kualitas dan harganya.

Begitu pun dengan tingkat kejernihan. Semakin jernih sebuah berlian, maka akan semakin tinggi nilai dari berlian tersebut. Lantas, berlian dengan standar kualitas seperti apa ya yang pas untukmu? Jawabannya: lihat poin nomor 3 di bawah ini!

3) Sesuaikan dengan isi dompet

Bijaklah memilih jenis berlian yang akan kamu beli untuk pertama kali. Beda kualitas tentunya beda harga, jadi agar kamu tidak salah beli, pelajari dulu kualitas perhiasan berlian yang sesuai dengan budget, mulai dari Carat, Clarity, Cut, dan Color.

Sebagai contoh, karat serta potongan berlian yang berkaitan erat dengan harga. Karat merupakan unit berat standar untuk berlian dan jenis batu berharga lainnya. Satu karat memiliki berat 0.200 gram. 

Karena harga berlian akan meningkat seiring dengan besarnya jumlah karat pada berlian, pastikan bahwa berlian yang kamu pilih sesuai dengan budget.

Selain itu, semakin baik potongan sebuah berlian, maka harga yang ditawarkan pun juga lebih tinggi. Intinya, sesuaikan dengan budget dan kebutuhanmu.

4) Cocokkan dengan gaya berpakaian

Penting juga, lho, memilih perhiasan berlian yang sesuai dengan gaya berpakaian. Apalagi, zaman sekarang, mengenakan perhiasan berlian untuk pemakaian sehari-hari sudah lumrah dilakukan.

Jika kamu kerap bergaya berpakaian kasual, kamu dapat membeli perhiasan berukuran kecil dan berdesain sederhana.

Atau, jika kamu kerap berpakaian chic, seperti outfit formal untuk pergi ngantor, kamu bisa memilih perhiasan berlian yang sedikit berdesain besar. Kamu juga bisa memadupadankannya dengan perhiasan lain, asal tidak terlihat terlalu berlebihan.

Jika kamu berniat menggunakannya hanya untuk acara formal seperti pesta, kamu bisa memilih yang berdesain glamor.

Kuncinya, jangan sampai perhiasan berlian yang kamu beli membuat tampilanmu terlalu over. Sesuaikan dengan gaya pakaian yang paling sering kamu gunakan sehari-hari.

5) Pilih model yang timeless

Seri Lovela dari Moela Collection.
Seri Lovela dari Moela Collection. (Istimewa)

Oh ya, model perhiasan berlian juga terus berubah seiring waktu. Karena itu, sebaiknya pilihlah model yang timeless, sehingga perhiasanmu akan tetap terlihat trendy dalam jangka waktu yang lama.

Sebagai rekomendasi, kamu dapat memilih perhiasan berlian dengan material emas atau platinum. Untuk potongan berlian, potongan jenis round, princess, dan heart adalah pilihan yang nggak akan ketinggalan zaman.

6)  Cek kredibilitas produk dan toko

Untuk kamu yang hendak memboyong berlian untuk pertama kalinya, sangat disarankan untuk membeli dari toko emas terlengkap dan menawarkan produk berlian yang telah terjamin kualitasnya. Salah satunya adalah The Palace Jeweler.

The Palace merupakan National Jeweler yang mengusung konsep Terlengkap, Terjangkau dan Terjamin.

Sebagai jeweler berlian terkemuka di Indonesia, The Palace, memiliki koleksi perhiasan emas dan berlian yang terjangkau melalui Moela Collection.

Mengenakan perhiasan dari koleksi Moela bisa jadi sebuah bentuk penghargaan diri, terlebih membeli berlian pertama adalah momen yang takkan terlupakan.

Memahami kebutuhan kawula muda akan perhiasan modern yang up to date dengan harga terjangkau, Moela Collection menyuguhkan produk perhiasan emas dan berlian terjangkau untuk pemula yang ingin mulai memakai berlian. 

Dengan desain yang stylish, youthful, dan elegant, Moela Collection menawarkan koleksi perhiasan berlian terbaru dan Harga Perhiasan Berlian yang Terjangkau untuk para wanita muda yang berselera modern.

Tidak perlu pusing mencari perhiasan yang sesuai dengan gayamu. Kamu bisa menemukan perhiasan emas bertaburkan berlian berkualitas dengan desain simpel yang cocok dikenakan sehari-hari dari Moela Collection.

Terlebih lagi, koleksi Moela punya 5 seri berbeda, yaitu Bermoela, Kamoela, Trimoela, Lovela, dan Modela, dengan 37 variasi aksesoris yang cocok dipakai oleh siapa saja untuk segala momen.

Seri Bermoela terdiri dari perhiasan cincin dan liontin yang modis dan simple dengan mata 1 butir berlian (Solitaire). Kamoela, koleksi cincin emas model terbaru yang bermahkotakan 1 butir berlian (Solitaire) dengan desain lebih feminin. Trimoela hadir dengan konsep desain pemakaian 3 butir berlian.

Selanjutnya, Lovela hadir dengan desain konsep cinta yang manis. Terakhir, ada Modela, perhiasan dengan perpaduan kombinasi warna white gold dan rose gold membuat tampilan semakin elegan.

Moela Collection mencerminkan citra masa muda yang energik, namun tanpa menghilangkan kesan elegan dari perhiasan emas dan berlian yang kamu kenakan, sehingga kamu lebih percaya diri!

Moela Collection dibanderol dengan harga yang sangat bersahabat, mulai dari Rp999.000 hingga di bawah Rp3 juta. 

Bermoela from Moela Collection - The Palace
Bermoela from Moela Collection - The Palace. (Istimewa)

Dengan harga yang terjangkau tersebut, kalau bisa beli banyak, kenapa beli 1? Moela Collection hadir untuk mewujudkan impianmu untuk memiliki perhiasan berlian dan emas yang sangat ramah di kantong.

Meski berharga terjangkau, koleksi perhiasan emas terjangkau The Palace sudah terjamin kualitasnya, termasuk juga Moela Collection. Seluruh perhiasan Moela Collection dari The Palace Jeweler memiliki kadar 18 karat yang sesuai dengan standar Internasional dan Nasional dan disertai sertifikasi SNI 13-3487-2005 pertama di Indonesia.

Selain bisa menguji keaslian emas dengan alat Karatimeter, kualitas berliannya pun sudah dinilai dengan aspek penilaian 4C.

The Palace juga menyediakan Sertifikat International (GIA) mulai warna D serta Koleksi Fashion F-VVS, F-VS dan H-VS.

#PerhiasanEmas dan #PerhiasanBerlian dari Moela Collection dapat ditemukan di gerai The Palace yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Selain itu, kamu bisa mengunjungi The Palace Official Store di marketplace Tokopedia, Shopee dan Blibli untuk mendapatkan perhiasan cantik yang sesuai dengan gayamu.

Saatnya tampil berkilau dan stylish dengan perhiasan berlian pertamamu dari Moela Collection!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat