androidvodic.com

Memuaskan Rasa Keingintahuan si Kecil dengan Ensiklopedia Bergambar - News

News - Si kecil memang selalu penuh dengan pertanyaan. Apa ini? Apa itu? Kenapa begini? Kenap begitu?

Jadi, tidak heran jika tiap hari akan muncul pertanyaan-pertanyaan baru dari si kecil.

Sampai-sampai, orangtua pun terkadang sulit menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka yang terkadang di luar bayangan orangtua.

Untuk menghadapi anak yang tingkat kekepoan atau rasa ingin tahunya tinggi dan selalu penasaran akan hal-hal baru, hal yang terbaik yang bisa dilakukan orangtua adalah memfasilitasi keingintahuan si kecil.

Baca juga: Menanamkan Karakter Positif Anak Melalui Cerita Rakyat, Yuk Ayah, Bunda Baca Bukunya

Baca juga: Pakeeet! Kisah Jalur Neraka Kurir di Balik Kebahagiaan Kecil di Tengah Pandemi

Tak perlu kewalahan mencari informasi ke sana-kemari, sekarang orangtua bisa mengajari anak melalui buku pengetahuan seperti ensiklopedia bergambar.

Ensiklopedia sebagai kumpulan atau ringkasan informasi dari berbagai bidang memang praktis untuk menjawab berbagai pertanyaan.

Alih-alih berat untuk dibaca anak seperti ensiklopedia umum, orangtua bisa mulai memberikan buku ensiklopedia junior untuk si kecil.
Buku Ensiklopedia Junior Tanya Jawab: Berapa, ya? adalah pilihan tepat untuk si kecil yang penasaran.

Seperti namanya, Ensiklopedia Junior Tanya-Jawab, buku ini dirancang dalam bentuk pertanyaan dan jawaban ringkas sehingga cocok dibaca anak-anak.

Dilengkapi dengan foto yang mendukung penjelasan dan ilustrasi yang lucu, membaca buku ini juga tidak akan terasa seperti belajar.

Apalagi dengan banyaknya pilihan jenis bidang yang bisa dijelajahi si kecil seperti misalnya hewan, alam sekitar, tubuh manusia, sains dan teknologi, kehidupan sehari-hari serta sejarah.

Baca juga: Usir Kebosanan di Rumah karena Pandemi, Yuk Mendongeng untuk Anak, Buku Ini Bisa Jadi Pilihan

Baca juga: Ayah Bunda, Mengurus Anak Tak Harus Ribet, Santuy Saja, Yuk Intip Triknya di Buku Ini

Buku Ensiklopedia Junior Tanya Jawab: Berapa ya? menghadirkan 100 pertanyaan menarik yang mungkin ditanyakan anak-anak, misalnya: “Berapa berat awan?”, “Ada berapa helai rambut di kepala kita?”, dan lainnya.

Tentu saja jawaban yang dipaparkan akan mudah dipahami anak.

Tak hanya menjelaskan tentang jawaban dari suatu pertanyaan, buku ini juga memasukkan beberapa fakta unik ke dalamnya.

Contohnya dalam pertanyaan “Berapa berat awan?”, jawaban dari pertanyaan tersebut adalah untuk sebuah awan kumulus kecil memiliki berat sekitar beberapa ton, tidak disangka-sangka, bukan?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat