androidvodic.com

Cara Tasya Kamila Ajarkan Anak Agar Rajin Gosok Gigi - News

Laporan Wartawan News, Mohammad Alivio

News, JAKARTA - Menggosok gigi dua kali dalam sehari adalah hal penting bagi Tasya Kamila untuk mencegah gigi berlubang.

Begitulah rutinitas Tasya Kamila. Ia juga mengajak anaknya untuk melakukan hal yang sama setelah sarapan pagi dan sebelum tidur. 

Menurutnya, rutinitas menggosok gigi harus sudah diterapkan sejak dini. Sehingga sang anak ketika dewasa nantinya akan terbiasa dengan kebiasaan tersebut.

"Aku sudah membiasakan Arrasya untuk menggosok gigi sejak kecil," kata Tasya dalam acara virtual yang disiarkan Vidio.com, Kamis (7/10/2021).

Baca juga: Sembuh dari Kanker Getah Bening, Suami Tasya Kamila Ungkap Rasa Syukur

Baca juga: Ikuti Jejak Tasya Kamila, Sang Buah Hati Mulai Tunjukkan Bakat Jadi Artis Cilik

Banyak cara untuk mengajarkan  sang anak, namun Tasya memiliki cara tersendiri, agar sang buah hati melakukan gosok gigi tanpa disuruh olehnya.

"Aku rasa anak itu bener-bener mencontoh banget orangtuanya, mereka bener-bener memperhatikan dan meniru apa yang dilakukan orang dewasa apalagi mamahnya gitukan," ungkapnya.

Baca juga: Sudah Lulus ASI, Tasya Kamila Berbagi 5 Tips Menyapih Arrasya

"Jadi kita sndiri sebagai orangtua harus kasih contoh dan kasih liat ke dia tunjukkin bahwa sikat gigi itu merupakan rutinitas kita sehari-hari," tambahnya.

Pelantun "Aku Anak Gembala" ini mengatakan, ia kerap menggosok gigi di depan putranya, sehingga tanpa disuruh, anaknya yang berusia 2 tahun ini mengikuti apa yang dilakukan ibundanya.

"Kalau aku biasanya kalo aku sikat gigu Arrasya tuh suka ngeliatin aku, aku ajak 'ayo sini mamah lagi sikat' gigi, trus dia juga ikut, jadinya kepengin sikat gigi bareng aku," ujar Tasya.

"Nah jadi kita buat sikat gigi menjadi bagian rutinitas si kecil," imbuhnya kembali.

Dengan itu, membuat sang buah hati terbiasa untuk menggosok gigi guna mencegah gigi berlubang.

"Kalau Arrasya rutinitasnya pagi hari sikat gigi setelah sarapan, dan malam sebelum tidur," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat