androidvodic.com

Mengenal Kehidupan dalam Data Dalam Bentuk Komik Pendidikan ‘Why? Big Data’ - News

News - Apakah kalian pernah mendengar tentang big data?

Big data adalah teknologi yang secara efektif memproses dan menganalisis data yang ada di dunia ini.

Kedengarannya mungkin seperti teknologi rumit dan mungkin tidak terlalu berpengaruh dalam kehidupan kita, tapi sebenarnya big data selalu menyertai kita ke mana pun kita berada.

Di zaman sekarang, sebagian besar orang selalu membawa smartphone.

Mereka melakukan berbagai macam aktivitas melalui smartphone tersebut, seperti memeriksa prediksi cuaca harian, memeriksa jadwal keberangkatan transportasi publik, mencari jalan melalui aplikasi maps, atau menggunakan layanan jejaring sosial untuk berbagi cerita.

Big data mencakup semua teks, gambar, dan video yang ada, misalnya informasi yang datang dari layanan jejaring sosial yang kita gunakan, seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lain-lain.

Baca juga: Babe Cabita Terkenal karena Stand Up Comedy, Cita-citanya Bukan Komika Tapi Ingin Masuk STPDN

Baca juga: Ajak Anak Berpetualang Melalui Buku, Jelajahi Transportasi di Komik Sains Plants vs Zombies 

Big data juga menyediakan informasi baru berdasarkan berbagai macam informasi tersebut.

Big data bahkan bisa merekomendasikan film, drama, atau produk yang kita sukai, memberikan informasi kapan kita harus membeli barang yang kita butuhkan, dan lain-lain.

Seiring dengan berkembangnya zaman dan teknologi informasi, big data akan semakin banyak digunakan di kehidupan kita.

Oleh karena itu, kita harus mengenal lebih dalam tentang big data agar kita dapat bersiap dan beradaptasi dengan kehidupan masa depan maju yang tidak lama lagi akan segera datang.

PT Elex Media Komputindo telah menerbitkan buku komik pendidikan yang mengangkat tema tentang big data, yakni ‘Why? Big Data – Mahadata’.

Buku yang berisi 160 halaman berwarna ini telah diterbitkan pada tanggal 30 September 2019 dan menjadi buku dengan penjualan terbaik untuk kategori komik pendidikan di PT Elex Media Komputindo.

Buku ini menceritakan tentang seorang anak bernama Komji yang informasi pribadinya dicuri dan digunakan tanpa izin oleh orang yang tidak dia kenal.

Demi mencari pelakunya, Komji dan temannya, Omji, bekerja sama dengan Mr. Kay, seorang penyelidik khusus tim investigasi dunia maya yang ahli dalam big data, dan BigTa, yang merupakan robot kecerdasan buatan dan asisten Mr. Kay.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat