androidvodic.com

Obesitas Picu Penyakit Berbahaya, Apakah Menurunkan Berat Badan Secara Instan Aman? - News

News - Obesitas adalah kondisi medis kronik dimana tercipta sejumlah tumpukan lemak tubuh, yang disebabkan oleh ketidakseimbangan antara jumlah kalori yang masuk dengan yang dikeluarkan.

Penyebab obesitas bermacam-macam. Untuk menurunkan berat badan, Anda perlu mengenali penyebab obesitas agar metode yang digunakan tepat dan sehat.

Mengenali penyebab obesitas yang dialami merupakan langkah awal untuk menentukan cara menurunkan berat badan yang paling tepat.

Semakin cepat obesitas diatasi, maka risiko kemunculan penyakit berbahaya lainnya seperti diabetes dan penyakit jantung pun akan berkurang.

Obesitas bukan sekedar kelebihan berat badan, tetapi juga merupakan kondisi medis, yang memerlukan penanganan secara tepat. Sejak tahun 2021, obesitas menjadi diagnosa suatu "penyakit".

Dengan dijadikannya obesitas sebagai suatu penyakit, maka dibutuhkan cara guna mengatasi permasalahan tersebut.

Sebagai dokter estetika di klinik Rumah Ratu, dr.Loudfy Widyawaty memberikan beberapa pilihan cara langsing dengan aman.

Baca juga: Picu Obesitas hingga Jantung, Anda Perlu Bijak Konsumsi Makanan yang Digoreng

Baca juga: Ketahui Penyebab Utama Obesitas dan Penanganannya

Di antaranya adalah Thermagic, Cryolipolysis, BIOSLIM(EMS), Mesolipo dan tentunya dibantu Suplemen Slimming yang dapat digunakan untuk membantu menurunkan berat badan.

"Obat tersebut bekerja dengan cara menekan nafsu makan atau mencegah penyerapan lemak di tubuh. Namun, penggunaan obat tersebut juga tetap harus disertai dengan pola makan yang sehat, dan berolahraga secara teratur," terangnya.

Selain itu, agar konsumsi suplemen aman digunakan selama program penurunan berat badan, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Adapun TherMagic, merupakan metode pelangsingan dengan alat yang menggunakan prinsip RadioFrequency (RF).

Baca juga: Manfaat Zumba untuk Kesehatan, Cegah Obesitas Si Pemicu Penyakit Jantung

Teknik RF ini mengandalkan energi panas untuk menghancurkan jaringan lemak. Bersifat non-invasive, serta mampu menciptakan panas untuk meningkatkan metabolisme sel dan mendorong proses peluruhan dan pemecahan lemak tubuh.

Selanjutnya Cryolipolysis, yang merupakan perawatan kosmetik non-bedah menggunakan suhu dingin untuk menghancurkan sel lemak dengan cara membekukan sel-sel lemak, karena berbeda dari jenis sel lainnya, sel lemak sangat rentan terhadap efek dingin. Jadi melalui prosedur ini, lemak tubuh dapat berkurang tanpa merusak jaringan lainnya.

BIOSLIM merupakan treatment menggunakan mesin berupa “Stimulator Elektronik”, sehingga dapat membakar lemak dan menurunkan berat badan.

Sementara Mesolipo, berbeda dengan lainnya, ini merupakan treatment untuk mengurangi lemak di area tubuh, dengan cara menyuntikan suatu bahan yang bekerja menghilangkan lemak berlebih di tubuh.

Selain mengenali penyebab obesitas, salah satu langkah menurunkan berat badan yang tingkat keberhasilannya cukup tinggi, adalah melalui konsultasi dengan dokter.

Karena dengan banyaknya metode pelangsingan yang berkembang saat ini, maka dibutuhkan pemilihan metode yang tepat, efektif dan aman. Agar didapatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat