androidvodic.com

Video Viral Tebak Daerah Tarian Adat Ini Hadirkan Pesan Kreatif, Bikin Terkesima! - News

News - Belakangan ini, warganet dibuat terkagum-kagum karena sebuah video berdurasi 59 detik yang sedang viral di dunia maya.

Video tersebut menampilkan tarian adat dari berbagai penjuru nusantara. Pada bagian pembukaanya, bisa dilihat ada sebuah scene tarian adat dari sebuah daerah di Indonesia, disertai latar belakang pengisi suara dengan aksen khas bapak guru yang sedang memberikan pertanyaan kepada murid-muridnya.

“Tau enggak ini tarian dari daerah mana?” ucap si pengisi suara di awal video.

Pada scene berikutnya, si pengisi suara kembali memberikan pertanyaan, “Kalau pakaian yang serba warna-warna ini dari mana hayo?”

Penyajian video yang menarik dengan suasana khas ruang kelas tersebut membuat banyak orang menjadi penasaran, dan mau enggak mau jadi ikut memutar otak sembari mencoba menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh si pengisi suara di sepanjang video.

Potongan scene video yang menampilkan tari-tarian adat dari Tanah Air yang sangat indah pun tidak membosankan untuk diputar berulang kali, terutama bagi warganet yang masih berusaha untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan tadi.

Buat pecinta Budaya Indonesia, menonton video ini juga jadi sebuah ajang uji pengetahuan untuk menebak nama rumah adat, jenis pakaian adat, sampai dari mana asal tarian adat yang ditampilkan.

Namun ternyata, ada hal lain yang bikin video ini sukses mencuri perhatian banyak orang hingga viral di dunia maya! Tepatnya di detik ke-35, bermunculan para wanita yang mengenakan baju adat dari beragam daerah di Indonesia.

Bila diperhatikan secara saksama, pada beberapa bagian tubuh wanita-wanita ini terdapat bekas kerokan yang menghiasi tubuh mereka. Bekas-bekas kerokan ini sangat kontras dengan keunikan pakaian adat yang mereka pakai. Nggak heran, bagian tersebut membuat warganet yang menonton video ini terkesima.

Sebenarnya, ada pesan khusus yang ingin disampaikan lewat adegan ini, lho! Dengan plot twist yang disajikan tersebut, dijamin Anda akan makin terkagum-kagum dengan keberagaman budaya yang dimiliki Indonesia.

Penasaran akan pesan seperti apa yang sebenarnya ingin disampaikan lewat video yang dikemas dengan sangat kreatif ini? Yuk, langsung simak video lengkapnya di bawah ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat