androidvodic.com

Sunscreen Lindungi Kulit dari Sinar UV, Bukan Hanya untuk Wanita, Tapi Juga Pria - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - Sinar Matahari memicu produksi melanin yang menyebabkan bekas jerawat semakin menggelap dan tak kunjung pudar.

Terkena sinar UV, atau sinar matahari selain bisa membuat kulit terbakar juga bisa menyebabkan kanker kulit.

Selain itu, sinar ultraviolet juga dapat mempercepat proses penuaan dini, sehingga kulit tampak kering, kusam dan kasar.

"Sinar UVA dan UVB yang berasal dari matahari dapat memberikan dampak negatif bagi kulit sehingga sangat penting untuk melindungi kulit dengan menggunakan sunscreen yang alami dan bermanfaat," kata dr Yoan Clara Teken MD saat product launch Celebon Korean Skincare di Kota Tangerang akhir pekan lalu.

Baca juga: 5 Mitos Sunscreen yang Perlu Diwaspadai Menurut Dokter Kecantikan, Apa Saja?

Mengingat bisa berdampak pada kulit, kata Runner Up 5 Puteri Indonesia 2020 ini, maka tak hanya perempuan saja, tapi pria juga perlu menggunakan sunscreen untuk menjaga kesehatan kulitnya demi tampil bersinar dan percaya diri.

"Kriteria Sunscreen yang bagus bagi setiap orang berbeda karena harus dengan mempertimbangkan jenis dan kondisi kulit serta manfaat yang dapat diberikan bagi kulit wajah," kata Yoan.

Lulusan General Medicine, First Moscow State Medical University Rusia ini menyarankan saat memilih untuk menggunakan sunscreen atau produk perawatan kulit wajah haruslah memikirkan berbagai kelebihan dan kekurangan dari produk tersebut untuk kulit wajah.

Apt., Irma Maelani, S.Farm selaku Senior Manager PT. Tirta Buana Indoraya (TBI) mengatakan, saat ini produk skincare Korea banyak dipilih oleh para penggiat kecantikan karena dianggap bisa memberi efek baik pada kulit dengan bahan-bahan alami yang dapat menjaga kesehatan kulit.

"Untuk itulah kami hadir sebagai solusi dalam mencerahkan dan melembabkan kulit wanita Indonesia agar lebih putih, mulus, awet muda dan sehat serta cantik alami," kata Irma Maelani.

093-5-50-45
Dari kiri : Yoan Clara Teken, MD. - Runner Up 5 Puteri Indonesia 2020 (Spoke Person), Jeong Dong Seog selaku Direktur Utama PT. Tirta Buana Indoraya (TBI) dan Apt., Irma Maelani, S.Farm selaku Senior Manager PT. Tirta Buana Indoraya (TBI)

Celebon, menurut dia, melembabkan dan mencerahkan kulit wajah untuk wanita Indonesia yang tinggal di iklim tropis,.

Sebab, umumnya yang tinggal di iklim tropis sering terpapar sinar matahari, sehingga dapat membuat kulit menjadi kusam, dan menimbulkan flek hitam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat