androidvodic.com

Lupa Pakai Pengaman Saat Hubungan Seks, Padahal Belum Siap Hamil? Ikuti Tips Ini! - News

News - Pernahkah Anda dan pasangan terjebak dalam situasi sex emergency? Sex emergency atau situasi darurat seks adalah situasi darurat di mana hubungan seksual berpotensi menyebabkan kehamilan yang tidak direncanakan.

Salah satu contoh situasi sex emergency yang kerap dialami pasangan adalah berhubungan tanpa menggunakan alat kontrasepsi.

Memang, tak jarang situasi sex emergency terkadang sulit untuk dihindari.

Ada berbagai contoh situasi sex emergency. Misalnya saat Anda dan pasangan terbawa suasana untuk bercinta namun lupa menyiapkan pengaman, sudah berniat melakukan metode keluar di luar namun salah tarik atau ‘tumpah’, kondom rusak di tengah sesi bercinta, tidak yakin dengan KB kalender, hingga lupa minum pil KB pada waktu yang ditentukan. 

Apa yang harus dilakukan saat alami sex emergency?

Lantas, bagaimana jika Anda mengalami sex emergency seperti contoh-contoh di atas? Yang jelas, hal-hal konyol seperti melompat-lompat setelah berhubungan seks, minum soda, hingga makan nanas tidak dapat mencegah kehamilan. Itu semua hanya mitos.

Untungnya, layaknya kasus darurat sehari-hari yang kerap bisa ditangani, seperti mati lampu, ban kempes, atau tak sengaja menjatuhkan telur, selalu ada pula solusi untuk situasi sex emergency.

Pasalnya, kehamilan tidak terjadi dengan segera usai melakukan hubungan intim. Karena itulah, terdapat jeda waktu yang memungkinkan Anda untuk mencegah kehamilan yang tidak direncanakan.

Jeda waktu ini adalah masa yang krusial, sehingga Anda dan pasangan perlu dengan sigap mengambil solusi untuk mencegah kehamilan yang tak direncanakan.

Ketika pasutri khawatir akan terjadinya kehamilan tak direncanakan akibat hubungan seksual tanpa pengaman, solusi yang tepat adalah menyediakan dan menggunakan pil kontrasepsi darurat.

Gunakan pil kontrasepsi darurat sesegera mungkin untuk cegah kehamilan

Pil Kontrasepsi Darurat mencegah kehamilan sebelum dimulainya proses pembuahan. Pil Kontrasepsi Darurat merupakan pilihan tercepat dan termudah untuk mencegah kehamilan setelah Anda melakukan hubungan seksual tanpa pengaman.

Pik Kontrasepsi darurat harus diminum 2 tablet sekaligus sampai maksimal 72 jam atau 3 hari setelah berhubungan seks tanpa pengaman. Semakin cepat tablet diminum, semakin efektif. Gunakan secepatnya untuk mendapatkan efektivitas terbaik dan mengurangi kemungkinan hamil.

Dengan begitu, Anda dan pasangan perlu mempersiapkan pil kontrasepsi darurat untuk mengantisipasi sewaktu-waktu terjadi situasi sex emergency.

Sebagai solusi cegah kehamilan yang tak direncanakan, Anda dan pasangan bisa menyiapkan pil kontrasepsi darurat seperti Postpil sekarang juga!

Postpil adalah pil kontrasepsi darurat yang hadir sebagai solusi termudah dan tercepat untuk situasi sex emergency.-

pil kontrasepsi darurat postpil
Postpil, Pil Kontrasepsi Darurat untuk berbagai situasi sex emergency.

Perlu diingat, sebagai #SexmergencyPill, makin cepat diminum, makin tinggi pula efektivitas Postpil dalam mencegah kehamilan. Pil kontrasepsi darurat  Postpil bisa didapatkan di apotek setempat, apotek online, serta layanan telemedis.

Jadi, kini Anda dan pasangan tak perlu panik. Sudah tahu kan siapa yang bisa diandalkan saat sedang mengalami sex emergency?

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pil kontrasepsi darurat, Anda juga bisa bertanya kepada tenaga kesehatan secara gratis melalui whatsapp Halo DKT di nomor 0811-1-326459 atau klik link: #

Penulis: Anniza Kemala | Editor: Bardjan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat