androidvodic.com

Ngopi dengan Biji Kopi Berkualitas di Rumah, Yuk Coba Varian Kopi Blend Starbucks at Home! - News

News -

Belakangan, ngopi jadi aktivitas yang makin digemari oleh berbagai kalangan. Hal ini ditandai dengan makin banyaknya kedai kopi yang bermunculan dan kerap diramaikan oleh anak muda hingga orang tua sebagai penikmat kopi.

Salah satunya adalah Starbucks yang hadir sebagai salah satu ritel kopi di Indonesia dan menyajikan kopi berkualitas tinggi serta tempat yang nyaman bagi para penikmat kopi.

Pertama kali membuka gerai di Plaza Indonesia, Jakarta pada 17 Mei 2002, kini Starbucks menjadi salah satu gerai favorit masyarakat. Terhitung, Starbucks telah memiliki 326 gerai yang tersebar di 22 kota besar di Tanah Air.

Dengan perpaduan kopi dan suasana yang ditawarkan, Starbucks mendapatkan sebutan dari para pelanggan sebagai “the third place” atau tempat ketiga selain rumah dan tempat kerja.

Selain menawarkan menu kopi populer, seperti cappuccino, americano, dan espresso, Starbucks memiliki beragam variasi kopi dengan tingkat pemanggangan atau roasting berbeda sesuai dengan selera konsumen.

Mulai dari light roast (blonde) dengan intensitas lembut, medium dengan rasa yang seimbang, hingga dark untuk pecinta kopi dengan intensitas bold menjadi andalan dari gerai Starbucks.

Tanpa harus ke gerai, bagi para pecinta kopi yang tak ingin repot, bisa merasakan nikmatnya kopi premium ala Starbucks di rumah, lho. Kini, Starbucks menyajikan rangkaian produk untuk dinikmati di rumah, Starbucks Coffee is Coming Home!

Starbucks at Home hadir dengan serangkaian produk kopi premium yang memberikan pengalaman menikmati kopi berkualitas ala Café Starbucks. Jadi, para home brewer bisa menyeduh kopi sendiri di rumah dengan kualitas kopi yang sama saat ngopi di gerai Starbucks favorit.

Anda bisa menikmati dua range produk Starbucks at Home, yaitu Starbucks by NESCAFÉ  Dolce Gusto, yang dapat dibuat dengan menggunakan mesin NESCAFÉ Dolce Gusto, dan Starbucks Roast and Ground, kopi hitam bubuk dengan kandungan 100 persen kopi arabika.

Cocok untuk Anda pencinta kopi hitam, Starbucks Roast and Ground menghadirkan tiga jenis varian, Veranda Blend dengan tingkat pemanggangan rendah dan rasa yang lembut, House Blend dengan tingkat pemanggangan medium dan rasa yang balance, dan Caffe Verona dengan pemanggangan tinggi untuk rasa kopi yang bold.

Anda bisa mengolah ketiga varian kopi tersebut sesuai selera dengan berbagai metode brewing, mulai dari french press, V60, hingga filter machine.

Bingung ingin coba varian Starbucks Roast & Ground yang mana? Simak ulasan berikut dan cari tahu kopi apa yang paling cocok untuk Anda!

1. Starbucks Veranda Blend

Bagi Anda penikmat kopi dengan karakter lembut, Veranda Blend cocok untuk Anda nikmati. Varian kopi Veranda Blend menghadirkan biji kopi dengan tingkat light roast yang disangrai dalam waktu singkat pada temperatur rendah sehingga menghasilkan rasa serupa dengan teh.

Terbuat dari 100 persen biji kopi arabika Amerika Latin, Starbucks Veranda Blend menyajikan cita rasa cokelat berpadu dengan sensasi rasa nutty yang saat diseduh, menghasilkan rasa yang ringan (light body) dengan tingkat keasaman (acidity) medium, serta lembut di lidah.

Cukup dengan menggunakan metode french press atau tubruk, Anda bisa menikmati ngopi berkualitas dari hasil seduhan Veranda Blend layaknya minum langsung di gerai Starbucks.

2. Starbucks House Blend

Starbucks House Blend adalah resep kopi pertama yang ditemukan pada 1971 dan masih ada sampai sekarang. Starbucks House Blend merupakan kopi hitam bubuk yang berasal dari 100 persen kopi arabika Amerika Latin dengan tingkat pemanggangan medium roast.

Ciri utama kopi House Blend yaitu memiliki rasa yang lebih intens ketimbang Veranda Blend dengan rasa yang seimbang.

Biji kopi House Blend ala Starbucks dipanggang hingga berwarna coklat tua dan berkilau, hingga terlihat mirip chestnut. Hasilnya, dalam segelas kopi, Anda bisa merasakan sensasi rasa kacang-kacangan yang kaya dan kakao yang seimbang dengan sedikit sentuhan rasa manis.

Metode penyeduhan yang paling cocok untuk Starbucks House Blend adalah menggunakan french press atau pour over.

3. Starbucks Caffe Verona

Anda home brewer penggemar sensasi ngopi yang intense dan bold? Starbucks Caffe Verona wajib Anda jajal!

Starbucks Caffe Verona adalah resep kopi favorit dari Starbucks yang mengambil nama kota yang penuh inspirasi di Italia, Verona. Sesuai namanya, kopi Starbucks Caffe Verona dapat menjadi sumber inspirasi bagi para penikmat kopi.

Dipanggang dengan tingkat pemanggangan tinggi atau dark roast, Starbucks Caffe Verona menghasilkan rasa roasty sweet dengan sentuhan kakao yang bold dan kaya rasa pada setiap cangkirnya.

Bagi Anda yang ingin berkreasi, Anda bisa menambahkan susu pada seduhan kopi Starbucks Caffe Verona untuk rasa dan sensasi ngopi yang lebih nikmat. Anda bisa menyeduh Starbucks Caffe Verona dengan metode pour over atau mesin filter.

Nah, itulah tiga varian kopi Starbucks at Home Roast and Ground berkualitas tinggi yang bisa Anda kreasikan #MakeitYoursAtHome, baik untuk dinikmati sendiri maupun bersama teman.

Sudah tahu kopi mana yang cocok untuk Anda? Silakan seduh pilihan kopi yang sesuai dengan selera Anda dan sajikan ke dalam cangkir favorit untuk menciptakan pengalaman ngopi Starbucks at Home milik Anda sendiri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat