androidvodic.com

Manfaat Membaca Bacaan Dzikir Setelah Sholat, Dosa Diampuni dan Doa Dikabulkan oleh Allah SWT - News

News - Berikut ini manfaat bacaan dzikir setelah sholat, salah satunya adalah doanya pasti dikabulkan oleh Allah, dan dosanya diampuni.

Allah memerintahkan umatnya untuk selalu membaca bacaan dzikir setiap saat, tak terkecuali bacaan dzikir setelah sholat.

Hal tersebut sesuai firman Allah dalam QS. Al-Ahzab ayat 41-41 :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اذْكُرُوا اللهَ ذِكْرًا كَثِيرًا (41) وَسَبِّحُوهُ بُكْرَةً وَأَصِيلاً (42)

"Hai orang-orang yang beriman, berzikirlah (dengan menyebut nama) Allah, dzikir yang sebanyak-banyaknya. Dan bertasbihlah kepada-Nya di waktu pagi dan petang."

Kemudian, firman Allah pada QS. An-Nisa':103 menyebutkan untuk wajib mengerjakan sholat dan membaca bacaan dzikir selepas sholat.

Baca juga: Bacaan Dzikir Sehari-hari Beserta Huruf Arab, Latin dan Artinya, Niatkan Memuji dan Mengingat Allah

فَإِذَا قَضَيْتُمُ الصَّلاةَ فَاذْكُرُوا اللهَ قِيَامًا وَقُعُودًا وَعَلَى جُنُوبِكُمْ فَإِذَا اطْمَأْنَنْتُمْ فَأَقِيمُوا الصَّلاةَ إِنَّ الصَّلاةَ كَانَتْ عَلَى الْمُؤْمِنِينَ كِتَابًا مَوْقُوتًا (103)

"Maka apabila kamu telah menyelesaikan sholat (mu), ingatlah Allah di waktu berdiri, di waktu duduk dan di waktu berbaring. Kemudian apabila kamu telah merasa aman, maka dirikanlah sholat itu (sebagaimana biasa). Sesungguhnya sholat itu adalah kewajiban yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman."

Menurut buku 24 Jam Dzikir dan Do'a Rasulullah, manfaat lainnya membaca bacaan dzikir setelah sholat adalah dapat limpahan pahala.

Lantas, apa saja manfaat membaca bacaan dzikir setelah sholat yang akan didapatkan?

Simak manfaat bacaan dzikir setelah sholat, dikutip dari buku 24 Jam Dzikir dan Do'a Rasulullah yang ditulis oleh DR. Muh. Mu'inudinillah Basri, LC., M.A:

1. Dikabulkan doanya oleh Allah

Seseorang yang khusyuk menjalankan sholat dan membaca bacaan dzikir setelah sholat, khususnya shalat wajib, maka akan dikabulkan doanya oleh Allah.

Karena mengamalkan membaca bacaan dzikir berarti mematuhi perintahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat