androidvodic.com

Tumbuh Positif, DAIKIN Gencarkan Pemasaran AC Untuk Ruang Usaha Kekinian - News

News - PT Daikin Airconditioning Indonesia menggencarkan pemasaran penyejuk ruangan (air conditioning – AC) yang dibuat khusus untuk penggunaan pada ruang usaha. Dinamai SkyAir Ceiling Mounted Cassette Round Flow, aliran udara merata sekaligus keindahan estetika menjadi tawaran utama AC berbasis inverter ini. 

“AC ini hadir menjadi jawaban kebutuhan penyejuk ruangan tempat usaha yang tak hanya fungsional, namun juga menaruh perhatian pada desain yang mendukung estetika keseluruhan ruang,” ujar Alexander Eko Wibowo, Assistant General Manager Sales PT Daikin Airconditioning Indonesia

Dengan fokus pada kedua hal inilah, menurutnya, AC Daikin SkyAir akan tepat menjadi solusi bagi ruang usaha kekinian seperti café, restoran skala menengah dan co-working space yang tengah tumbuh. 

Terkait dengan pertumbuhan ruang usaha, tahun 2022 dapat dikatakan menjadi tahun optimis bagi pertumbuhan usaha di Indonesia. Hal ini setidaknya terlihat pada kutipan data dari Indonesia Construction Market Outlook 2022 yang dirilis BCI Asia. Sektor konstruksi pada bidang retail, perkantoran dan hotel diramalkan memiliki angka kenaikan mencapai 15 persen hingga 30%. 

Tingkat pertumbuhan demikian berpadu dengan dukungan pemerintah pada pertumbuhan industri kreatif, menurut Alex, akan menjadi pemicu bagi proyeksi adanya peningkatan permintaan penyejuk ruangan yang juga menaruh perhatian pada sisi estetika keseluruhan ruang. 

Sebagai penyejuk ruangan, Daikin SkyAir Ceiling Mounted Cassette Round Flow merupakan AC yang penempatannya menempel pada langit-langit ruang. Selain memberi keuntungan karena tak mengganggu dekorasi dinding, penempatan demikian membuat aliran udara AC menjadi lebih merata. 

Kata round flow pada namanya, merujuk pada kemampuan AC Daikin ini dalam mengalirkan udara sejuk ke berbagai arah. Selain dilengkapi dengan pilihan lima tingkatan laju kipas, terdapat juga mode Auto. 

Pilihan mode ini membuat pengguna tak perlu kerepotan berulangkali mengubah tingkat laju kipas menyesuaikan dengan perubahan jumlah orang yang beraktivitas dalam ruang seperti halnya di café atau restoran. Pasalnya, pilihan mode Auto akan membuat aliran udara secara otomatis menyesuaikan dengan tingkat beban.

Daikin membungkus performa dan kenyamanan ini dengan desain khusus yang memberi perhatian pada estetika. Berbalur warna putih pada keseluruhan unit indoor-nya, bentuk lengkungan pada penampang yang mengelilingi grill menguatkan nuansa minimalis sekaligus elegan. 

“Meninggalkan kesan industrial, terapan desain AC SkyAir Daikin ini justru hadir sebagai pelengkap tepat yang mampu membaur dengan keseluruhan desain ruangan. Memberi nilai tambah pada kenyamanan bagi pengunjung maupun pemakai jasa yang beraktivitas dalam ruangan,” ujar Alex lagi. 

Hal mengenai kenyamanan, menurutnya lagi, juga berfokus pada pemilik ruang usaha. Diantaranya hadir melalui perhatian DAIKIN terhadap konsumsi listrik yang dibutuhkan. 

Inovasi Daikin yang berbasis teknologi inverter pada kompresornya membuat AC Daikin untuk ruang usaha ini justru terhitung lebih hemat listrik hingga 35% dibandingkan AC sejenis non inverter. 

Disisi lain, AC SkyAir ini juga dirancang dengan pemeliharaan lebih mudah. Peletakannya yang di langit-langit, tak membuat pemiliknya bakal kesulitan melakukan perawatan. Desain khusus unit indoor AC ini dirancang membuat pemiliknya dapat melakukan perawatan dari penampang depan tanpa harus melepaskan banyak bagian dari unit. 

Penempatan outlet drain yang digunakan untuk memeriksa drain pan dan pengeringan air pun dirancang pada salah satu sudut penampang depan. Dapat dilihat setelah membuka grill AC, memberi kemudahan untuk memantau kondisi AC.

Melengkapi keseluruhan kenyamanan bagi pemilik ruang usaha, DAIKIN memberikan jaminan unit AC SkyAir ini dengan garansi berlapis. Selain tiga tahun bagi kompresor, Daikin juga menggaransi unit spare part dan service masing-masing satu tahun. 

Memastikan AC Daikin SkyAir Ceiling Mounted Cassette Round Flow ini memberikan pilihan luas bagi calon penggunanya, Daikin menyediakannya dalam berbagai kapasitas pendinginan. Mulai dari 1.5 PK, 2 PK, 2.5 PK, 3 PK, 4 PK, 5 PK hingga 6 PK. 

Dengan seluruh kelengkapan yang ditawarkan ini, Alex mengaku optimis AC DAIKIN SkyAir Ceiling Mounted Cassette Round Flow, akan mudah meraih popularitas di kalangan pelaku usaha. 

“Seluruh kelengkapan keunggulan yang ditawarkan dengan ketersediaannya dalam berbagai kapasitas, akan membuat AC SkyAir Daikin ini mudah meraih atensi positif dari para pelaku usaha di Indonesia,” ujar Alex lagi. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat