androidvodic.com

Penting untuk Kesehatan Kulit, Dokter Ini Beberkan 5 Tips Pakai Skincare untuk Para Pria - News

News - Tidak hanya untuk wanita, penggunaan produk perawatan kulit atau skincare juga dibutuhkan oleh pria. Sayangnya, tidak sedikit orang yang masih salah kaprah dan menganggap bahwa skincare merupakan produk perawatan khusus wanita saja.

Padahal, menurut dr. Hari Darmawan, Sp.KK pemakaian skincare merupakan rutinitas yang penting dilakukan oleh siapapun, baik wanita maupun pria. Hal ini dikarenakan penggunaan skincare dapat membantu dalam menjaga kesehatan dan mengatasi berbagai permasalahan kulit.

Terlebih, kulit pria-khususnya yang sering beraktivitas di luar ruang-bahkan memerlukan perawatan yang lebih intens.

“Tekstur kulit pria 20 persen lebih tebal dan memiliki kelenjar minyak yang lebih aktif dibandingkan kulit perempuan, sehingga kulit pria lebih rentan terhadap masalah jerawat hingga kusam,” ujar dr. Hari.

Nah, untuk kamu yang ingin mulai membeli dan menggunakan skincare pria, berikut beberapa tips pakai skincare bagi pria dari dr. Hari bersama dengan Category Development (Beauty and Personal Care) Senior Lead Tokopedia, Sherine Pranata.

1) Lakukan Tiga Langkah Dasar Skincare Pria

Salah satu alasan yang membuat pria malas menggunakan skincare adalah karena berpikir banyak step yang harus dilakukan. Namun dr. Hari menjelaskan bahwa penggunaan skincare pria bisa dilakukan hanya dengan tiga langkah dasar.

“Tahapan dasar pada skincare pria cukup dimulai dengan membersihkan wajah dengan sabun muka, menggunakan moisturizer untuk menjaga kelembaban wajah, dan memakai sunscreen di pagi/siang hari,” saran dr. Hari. 

2) Kenali Jenis Kulit Sebelum Pakai Skincare

Sebelum memilih skincare, pastikan kamu sudah mengenali jenis kulitmu. Dengan begitu, kamu juga bisa mengetahui kandungan seperti apa yang kamu butuhkan dari sebuah skincare beserta jenis produknya.

“Pria dengan kulit berminyak dapat menggunakan toner AHA dan BHA untuk memperkecil pori-pori wajah. Sedangkan pria dengan kulit kering bisa memakai pembersih wajah oil-based atau berbahan dasar minyak,” jelas dr. Hari.

Dari data Tokopedia, produk toner menjadi salah satu produk perawatan tubuh pria yang banyak dibeli masyarakat di 2022.

3) Gunakan Eye Cream untuk Cegah Penuaan Dini

Selain tiga step dasar, dr. Hari juga menyarankan para pria untuk menggunakan eye cream sebagai produk skincare untuk mencegah penuaan dini.

“Ciri penuaan dini pada pria yang paling sering ditemukan yaitu munculnya noda hitam, kerutan atau kantung mata. Eye cream merupakan produk skincare yang efektif untuk memperlambat terjadinya penuaan dini,” kata dr. Hari. 

Di sisi lain, eye cream menjadi salah satu produk di subkategori Perawatan Wajah yang paling banyak dicari masyarakat di Tokopedia selama 2022. 

4) Minimalisasi Risiko Kanker Kulit dengan Pakai Sunscreen

Sunscreen ternyata punya manfaat untuk mengurangi risiko terkena kanker kulit. Hal ini dikarenakan salah satu penyebab utama kanker kulit adalah paparan sinar radiasi ultraviolet (UVA dan UVB) yang berlebihan. 

Maka itu, enggak heran kalau sunscreen menjadi salah satu produk skincare yang wajib digunakan baik oleh wanita maupun pria

Sherine mengungkapkan, kesadaran masyarakat akan penggunaan sunscreen juga dibuktikan dengan penjualan sunscreen di Tokopedia yang mengalami peningkatan sebesar lebih dari 1,5 kali lipat selama 2022. 

Sementara itu, jenis sunscreen yang disarankan oleh dr. Hari adalah produk sunscreen dengan SPF 30-50 PA++++.

Tokopedia Hadirkan Zona Ganteng Spesial

Tokopedia hadirkan Zona Ganteng Spesial1231
Tokopedia hadirkan Zona Ganteng Spesial

Saat ini, kamu bisa dengan mudah mendapatkan berbagai produk skincare dari brand lokal maupun luar sesuai kebutuhanmu lewat e-commerce seperti Tokopedia.

Masyarakat kini memang lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan kulit lewat penggunaan skincare. Hal tersebut bisa dilihat dari kategori Perawatan Tubuh yang menjadi salah satu subkategori terlaris di Tokopedia pada 2022. 

Nah, dalam rangka mendukung produk skincare lokal agar makin menjadi pilihan utama masyarakat, termasuk bagi pria, Tokopedia pun mengadakan kampanye Zona Ganteng Spesial yang berlangsung 6-9 Februari 2023. 

Sherine menjelaskan, para pelanggan bisa mendapatkan berbagai penawaran menarik yang spesial dari Tokopedia melalui kampanye Zona Ganteng Spesial. 

“Di Zona Ganteng Spesial Tokopedia masyarakat bisa menikmati berbagai nilai tambah, mulai dari peluncuran produk eksklusif bersama deretan pegiat usaha lokal, giveaway di kanal streaming video Tokopedia PLAY, cashback, flash sale hingga 90 persen dan masih banyak lagi,” jelas Sherine.

Yuk, manfaatkan penawaran menarik dari Tokopedia Zona Ganteng Spesial untuk menjaga dan merawat kulit sehatmu!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat